Kamis, September 19, 2024

Operasi Zebra Lodaya 2022, Ini 7 Titik Lokasi di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Operasi Zebra Lodaya 2022 telah dimulai pada tanggal 3 Oktober 2022, Satlantas Polres Ciamis sendiri menerjunkan 19 Anggota di 7 titik pos.

Ada pun 7 titik tersebut yaitu, Pos Saripohaci, Pos Tonjong, Pos Alun-alun Ciamis, Pos Graha, Pos Simpang Kodim.

Kemudian Pos Simpang Pasar dan Pos Simpang Toserba Yogya.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Asep Iman Hermawan mengatakan, untuk operasi Zebra Lodaya ini, pihaknya tidak melakukan operasi terpusat.

Maka dari itu, lanjut dia, nantinya ada anggota sedikitnya 2-3 orang untuk bersiaga di 7 titik.

Baik itu di tempat keramaian dan pos Polisi.

“Iya, anggota kami nanti akan siaga di 7 titik pos, karena kami untuk Operasi Zebra ini tidak ada operasi terpusat, untuk anggota ada 19,” katanya, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini, pihaknya lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif kepada pengendara kendaraan bermotor.

“Jadi, dalam operasi ini kita lebih mengutamakan himbauan dan tidak lakukan penilangan,” tuturnya.

Selain itu, kata Asep, dalam Operasi Zebra Lodaya ini juga ada beberapa prioritas pelanggaran.

Yang nantinya akan petugas tindak kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Seperti halnya, pengendara baik motor maupun mobil yang menggunakan HP saat berkendara, pengendara motor yang tidak memakai helm SNI.

“Kemudian pengendara mobil yang tidak memakai safety belt, pengendara yang dalam pengaruh minuman keras, pengendara yang muatannya melebih batas yang tentukan,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya