Selasa, April 30, 2024

Curug Cibulao Bogor, Pesona Alam di Tengah Perkotaan

Curug Cibulao Bogor merupakan suatu destinasi wisata di tengah perkotaan yang menyuguhkan pesona alam yang indah. Berada di daerah Puncak yang berdekatan dengan kota-kota besar seperti Jakarta, membuat lokasinya begitu strategis. Tempat ini seolah tercipta untuk mereka yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk dan kepengapan ibu kota. Udara sejuk dengan panorama alam yang memesona memang obat dari segala kelelahan jiwa.

Curug atau air terjun ini adalah satu dari sekian banyaknya air terjun di Kota Hujan. Seperti halnya curug lain, curug ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang memikat wisatawan lokal hingga mancanegara. Bahkan daya tariknya terlihat jelas dari namanya, yakni “Cibulao”. Penasaran seperti apa penjelasannya? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Daya Tarik Curug Cibulao Bogor

Objek wisata Curug Cibulao Bogor menawarkan sajian alam berupa air terjun dengan telaga yang indah. Sesuai namanya yakni “Cibulao” yang berasal dari bahasa Sunda, curug ini memiliki pesona utama karena airnya yang berwarna biru. Ci berarti air, dan bulao berarti biru. Kejernihan airnya juga tak perlu kamu ragukan, sebab wisatawan bisa dengan mudah melihat dasar telaga dengan jelas. 

Eksotisme airnya yang indah makin membuat wisatawan terpikat. Potret keindahannya bahkan telah tersebar di berbagai aplikasi media sosial. Menampilkan air yang jatuh membentuk telaga berwarna biru di tengah kokohnya tebing yang mengelilingi. Pepohonan hijau pun tak luput menambah kesan asri yang wajib kamu nikmati.

Di pinggiran telaga, bebatuan dengan ukuran yang beragam banyak memenuhi lahan. Menjadi spot terbaik untuk duduk-duduk, bersantai sembari menikmati deburan air terjun yang menenangkan. Jangan takut kepanasan, pepohonan di Curug Cibulao Bogor akan selalu siap meneduhkan. Mendukung wisatawan yang ingin berlama-lama memanjakan mata dengan panorama alam yang ada. 

Berenang, Cliff Jumping, dan Camping

Menghabiskan akhir pekan di curug ini tak akan membuatmu mati gaya, sebab ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu tentunya bisa bersantai menikmati keindahan curug sepuasnya. Kedua, kamu bisa merasakan segarnya air biru tersebut dengan berenang di telaganya. Ada dua telaga dengan kedalaman air yang berbeda.

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Terpopuler

Lainnya