Kamis, April 25, 2024

Wisata Woodland Kuningan, Suasana Alam yang Sejuk di Tengah Kota

Woodland Kuningan merupakan tempat wisata yang baru dibuka tahun 2019. Namun meski terbilang baru, tempat wisata Woodland Kuningan tidak pernah sepi pengunjung, bahkan selalu ramai dikunjungi di akhir pekan.

Woodland Kuningan memiliki lahan yang cukup luas dengan hiasan pepohonan rindang di setiap sudutnya. Tak heran jika udara disini terasa segar meskipun hari sudah siang.

Woodland Kuningan beralamat di Jalan Ragasakti No. 130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Untuk memasuki Woodland Kuningan, kamu harus membayar tiket sebesar Rp. 15.000 saat weekdays, dan Rp. 20.000 saat weekend. Beragam fasilitas sudah ada di tempat wisata ini, antara lain : area parkir kendaraan, mushola, gardu pandang, warung makanan dan minuman, tempat duduk, kamar mandi, gazebo, spot foto, kolam renang dan wahana permainan yang lainnya.

Baca juga : The Mountain Recreation Park, Rekreasi Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Daya Tarik

Daya tarik utama dari Woodland Kuningan adalah rimbunnya pepohonan, sehingga suasananya terasa seperti hutan di tengah kota. Udara yang sejuk dan suasana yang tenang membuat tempat wisata ini begitu di minati oleh banyak orang.

Kamu juga bisa membawa tikar dan menggelarnya di bawah pohon sambil menyantap bekal dan bercengkrama dengan teman atau sanak saudara.

Sebagai salah satu objek wisata kekinian, Woodland Kuningan juga mempunyai beberapa spot foto instagramable yang bisa kamu coba. Alam yang indah berpadu dengan rimbunnya pepohonan bisa menghasilkan foto yang keren dan juga estetik.

Di sini juga terdapat wahana kolam renang yaitu kolam renang khusus anak dan juga kolam renang orang dewasa. Pihak pengelola juga sudah melengkapi kolam anak dengan wahana perosotan.

Air kolamnya juga sangat jernih. Menariknya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk berenang di kolam ini lho! Namun jika kamu ingin mencoba wahana permainan lain, berikut list daftar harganya. :

Flying fox, dengan membayar sebesar Rp. 15.000,-

Panahan, membayar sebesar Rp. 25.000,-

Sepeda gantung, membeli tiket sebesar Rp. 20.000,-

Dan masih banyak lagi yang lainnya.

(Willy/Djavatoday)

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Pijar Park Kudus, Spot Healing di Tengah Hutan Pinus

Pijar Park Kudus merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep bumi perkemahan, kafe outdoor, hingga wahana outbound. Tempat ini cocok menjadi spot healing...

Terpopuler

Lainnya