Rabu, Oktober 27, 2021

Wayang Windu Panenjoan, Wisata Alam yang Elok Khas Pangalengan

Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang viral di media sosial karena keelokannya. Wisata Pangalengan ini memang banyak diburu para wisatawan dari berbagai daerah. Hijaunya kebun teh dan perbukitan di sekelilingnya menambah kesan alam yang begitu bersahabat. Berada di ketinggian 1800 mdpl akan membuat para wisatawan bisa menikmati keindahan dan kesejukan suasana pegunungan,

Panenjoan dalam nama wisata ini berarti selayang pandang, maksudnya sejauh mata memandang kita akan melihat keindahan. Tempat ini cocok untuk melepas penat dan me-refresh kembali pikiran agar lebih jernih. Datang bersama keluarga atau orang tercinta menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama menikmati eloknya alam. Untuk Anda yang senang berpetualang, tempat ini lebih dari cocok.

Daya Tarik Wayang Windu Panenjoan

Baca juga:

Yang pertama terlintas ketika mendengar Wayang Windu Panenjoan adalah kendahan alam yang hijau menawan. Kesejukan khas dataran tinggi Pangalengan ini seakan menghipnotis dan mengunci pandangan. Kebun teh yang terhampar hijau, nampak seperti lukisan yang berpadu dengan birunya langit. Di kejauhan, gunung dan perbukitan juga berdiri gagah menambah keelokan Wayang Windu Panenjoan.

Anda bisa menikmati keelokan alamnya sambil minum teh dan duduk manis menikmati semilir angin dan kabutnya. Saat sore tiba, bersiaplah menikmati sunset yang semburat jingganya menerpa luasnya objek wisata ini. Jangan lupa memotret untuk mengabadikan momen sunsetmu di sana, ya.

Jembatan Kebun Teh yang Ikonik

Wayang Windu Panenjoan atau sering disebut WWP Sky Park ini ternyata memiliki jembatan di tengah hamparan kebun teh, lho. Jembatan inilah yang membuat objek wisata ini viral di media sosial dan menarik banyak wisatawan datang. Jembatan ikonik ini memiliki panjang sekitar 100meter dengan pemandangan disekelilingnya yang akan membuat berdecak kagum. Spot ini merupakan yang terfavorit untuk mengambil foto karena angle-nya yang begitu instagenic.

Jembatan ini terbuat dari kayu yang kokoh dan dibuat se-aesthetic mungkin. Pengunjung dapat duduk di tempat yang telah disediakan yang terbuat dari batang pohon. 

Aktivitas Alam Menarik

Di Wayang Windu Panenjoan ini Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan visualisasi alamnya yang juara. Tetapi juga banyak aktivitas alam yang bisa dilakukan terutama bagi Anda yang senang berpetualang atau “ngetrip”. 

Yang pertama adalah bersepeda dengan jalur atau trek yang terdiri dari beberapa jenis. Seperti track tipe Cross Country (XC), Mini Down Hill (DH), hingga All Mountain (AM). Panjang lintasannya mencapai 15 km, tak heran tempat ini sering digunakan untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga sepeda. Pesertanya tentu berasal dari berbagai kota di Indonesia. (Hal 2)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU