Selasa, April 23, 2024

Wisata Situ Wulukut, Danau di Tengah Hutan yang Cocok Untuk Healing

Wisata Situ Wulukut merupakan salah satu rekomendasi wisata yang ada di Kuningan. Situ Wulukut merupakan danau buatan yang di bangun pada tahun 2005.

Situ ini pada mulanya dibuat untuk kepentingan sarana pengairan sawah dan menjadi cadangan air bagi masyarakat sekitar. Namun, karena Situ Wulukut mempunyai daya tarik tersendiri, tempat ini akhirnya berubah menjadi lokasi wisata.

Objek wisata Situ Wulukut beralamat di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini kamu membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit jika berangkat dari Alun-Alun Kuningan.

Baca juga : Wisata Woodland Kuningan, Suasana Alam yang Sejuk di Tengah Kota

Uniknya, situ ini berada di tengah hutan, tepatnya di ujung Desa Kertayuga sehingga suasananya begitu tenang, damai dan juga nyaman. Objek wisata Situ Wulukut buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB

Untuk masuk ke lokasi ini kamu hanya dikenakan biaya Rp. 5.000 per orang dengan biaya tiket parkir motor sebesar Rp. 2.000 dan biaya tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000.

Situ Wulukut belum mempunyai banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Namun saat ini sudah ada beberapa fasilitas yang tersedia, antara lain, area parkir kendaraan, toilet, mushola serta warung makanan dan minuman.

Daya Tarik

Bagi kamu yang menyukai suasana hening dan jauh dari kebisingan kota, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Saat datang kesini, kamu juga akan di suguhkan pemandangan area pesawahan yang hijau dan luas, pepohonan yang rimbun, suara kicauan burung serta view pegunungan yang indah.  

Menghabiskan waktu di Situ Wulukut merupakan pilihan yang tepat, karena akan membuat tubuh dan pikiranmu kembali fresh setelah di manjakan oleh panorama alamnya yang begitu memukau.

Air di Situ Wulukut begitu tenang, memandangnya saja bisa membuat kamu merasa rileks.  Kamu juga bisa menikmati keindahannya dengan menyewa perahu air yang telah di sediakan oleh pengelola.

Selain itu, tempat ini juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin piknik. Kamu bisa membawa bekal makanan dan minuman untuk disantap bersama dengan teman atau keluarga dengan menggelar tikar di atas rumput.  (Willy/Djavatoday)

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Pijar Park Kudus, Spot Healing di Tengah Hutan Pinus

Pijar Park Kudus merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep bumi perkemahan, kafe outdoor, hingga wahana outbound. Tempat ini cocok menjadi spot healing...

Terpopuler

Lainnya