Minggu, Juni 16, 2024

Wisata Angker di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Wisata angker di Jawa Barat paling menyeramkan menjadi destinasi yang cukup populer. Banyak lokasi syuting film horor kini menjadi destinasi wisata angker.  

Banyak juga kanal Youtube yang kontennya bertemakan horor menambah penasaran orang untuk mencoba hal berbau mistis. Ada beberapa wisata angker di Jabar yang wajib dikunjungi saat liburan.

Wisata Angker di Jawa Barat Paling Menyeramkan

Meski terkenal angker dan menyeramkan, namun tidak memembuat ketakutan warga. Bahkan banyak warga yang semakin penasaran untuk berkunjung.

Curug Panjang

Curug Panjang berada di Desa Citamiang, Megamendung, Bogor. Curug ini ada pada lereng Gunung Paseban.  Memiliki pemandangan yang asri dan indah. Meski begitu, curug tersebut memiliki cerita mitos yang berkembang di masyarakat.

Wisata angker di Jawa Barat ini memiliki mitos, konon curug ini adalah pintu gerbang menuju dunia lain. Konon, ada beberapa pintu yang bisa menuju ke kerajaan dunia lain.

Dengan kisah ini, wisatawan semakin penasaran untuk datang. Namun saat berkunjung wisatawan pun harus menjaga sikap dan prilaku, tidak boleh sombong karena konon ada yang mengawasi.

Bahkan ada kejadian di tahun 2017 membuat curug ini semakin angker. Yang mana ada wisatawan yang nekat lompat dari batu hingga tenggelam terbawa pusaran air.  Meski ada kejadian itu, tidak lantas membuat tempat wisata angker di Jabar ini ditinggal pengunjung.

Museum Pos Indonesia

Di Bandung ada sebuah Museum Pos Indonesia. Lokasinya bersebelahan dengan Gedung Sate. Gedung ini didirikan sejak tahun 1933 pada zaman Hindia Belanda. Dulunya sebelum jadi Kantor Pos, tempat ini bernama Pos Telegrap dan Telepon (PPT). Ketika berkunjung ke Bandung  mungkin bisa berkunjung ke museum ini.

Museum ini tergolong bangunan tua dan tidak lepas dari cerita angker sehingga masuk dalam salah satu tempat wisata angker di Jawa Barat. Konon, ada beberapa patung di tempat ini bergerak sendiri meskipun pada siang hari. Ada juga cerita penampakan seorang perempuan kepada anak kecil.

Meski angker, tapi orang tetap banyak yang berkunjung ke museum pos ini. Terutama pelajar yang melakukan study tour.

Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi ini berada di Cirebon i. Pada lokasi ini ada 3 titik tempat yang memiliki cerita mitos. Hal tersebut membuat gua ini mejadi  salah satu wisata angker di Jabar.

Pertama adalah lorong bisa tembus ke Mekkah dan juga China. Lorong ini ada di belakang pelataran Gua Aragajumut. Lorong  ini sebetulnya hanya ruangan yang  berukuran 1 x 1 meter. Cerita bisa tembus itu pada zaman wali songo.

Tempat kedua yakni Patung Perawan Sunti, tepat di depan mulut Gua Petang yang bentuknya menyerupai tugu kecil. Cerita mitosnya, ketika ada gadis yang tak sengaja maupun disengaja menyentuh patung tersebut maka susah mendapat jodoh.

Wisata angker di Jawa Barat ketiganya  adalah Gua Kelanggengan. Mitos apabila ada orang yang belum menikah, namun dengan memasuki gua tersebut, jodoh tidak akan sulit didapat. Bagi yang telah memiliki pasangan, hubungannya akan langgeng. Itulah tempat angker di Jabar yang menjadi salah satu destinasi rekomendasi liburan.  (Pas/Djavatoday)

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.

Curug Tengah Puraseda Bogor, Miliki Bentuk Unik Bak Perosotan!

Curug Tengah Puraseda Bogor merupakan sebuah objek wisata yang memiliki bentuk unik meliuk layaknya sebuah perosotan. Air terjun yang sempat viral saat tahun 2019...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya