Iklan bjb djavatoday
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img

Taman Lembah Dewata, Wisata Alam Lembang Rasa Bali

Taman Lembah Dewata merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mengusung konsep khas Bali. Potret alam Lembang yang khas dibangun dengan nuansa Pulau Dewata. Bagi Anda yang rindu berlibur ke Bali, Taman Lembah ini bisa menjadi pelipur sementara. Apalagi jika ingin memboyong keluarga.

Bandung, terutama Lembang memang selalu memiliki destinasi yang menarik hati para wisatawan. Pandemi Covid-19 yang telah lama hadir telah membuat kita jenuh untuk berlama-lama di rumah. Namun, akhirnya pemerintah memberi kelonggaran bagi daerah dengan tingkat risiko penularan rendah untuk kembali membuka wisatanya. Termasuk Taman Lembah Dewata yang juga menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan wisatawan, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Daya Tarik Taman Lembah Dewata

Baca juga:

Bagi Anda yang mencari wisata paket komplit untuk keluarga atau rekan kerja, Taman Lembah Dewata bisa menjadi pilihan. Anda bisa menikmati keindahan alam bak di negeri dongeng, bahkan ada yang menyebutnya lembah para dewa. Ini karena terdapat sebuah danau tadah hujan bernama Situ  Pandawa dan hijaunya rerumputan. Kawasannya juga dikelilingi perbukitan hijau sejauh mata memandang.

Yang lebih menarik, terdapat pulau-pulau kecil di atas danau yang saling dihubungkan dengan jembatan putih melengkung. Disisi danau terdapat tanaman dengan warna oranye dan merah yang membuat potretnya semakin cantik. 

Venue Bernuansa Bali

Sesuai nama dan konsepnya, Taman Lembah Dewata menyediakan berbagai venue menarik khas Pulau Dewata, Bali. Seperti gerbang taman yang dibuat seperti arsitektur bangunan khas Bali. Terdapat pula berbagai patung para dewa yang ditempatkan di beberapa spot. Termasuk patung atau stupa. Bahkan terdapat miniatur Candi Borobudur yang melengkapi nuansa kebudayaan Indonesia.

Adanya miniatur candi tersebut melambangkan peace atau kedamaian. Venue menarik lainnya adalah shelter berbentuk cangkanh keong besar yang menghadap langsung ke danau. 

Aktivitas Seru

Taman Lembah Dewata menyuguhkan kedamaian suasana lembah seperti di Bali. Perbukitan hijaunya dan pohon-pohon turut memanjakan mata bahkan terdapat taman labirinnya. Wisatawan bisa bersantai menikmati pesona alam dan segarnya udara dengan duduk di pinggir danau. Anda bisa lesehan seperti piknik atau memakai bean bag. 

Anda juga bisa berkuda sembari berkeliling atau menaiki wahana kereta apinya. Bagi si kecil yang ingin bermain, bisa mencoba Electryc Car yang bisa dikendalikan dengan remote control oleh pendampingnya. Mengayuh perahu angsa menjadi wahana air favorit juga, lho Sobat Djava! Aktivitas lain yang tak kalah seru adalah bersepeda atau berkeliling dengan skuter.

Fasilitas

Menjadi destinasi wisata unggulan, Taman Lembah Dewata memiliki fasilitas yang telah memadai. Seperti area parkir luas, toilet, mushola, dan restauran dengan hidangan lengkap. Ada berbagai dessert unik seperti cendol elizabeth dan es podeng dewata. Makanannya tak kalah lezat, ada churros, berbagai menu seafood, menu nasi khas Sunda, dan menu lainnya.

Fasilitas lainnya adalah privat riding class dan lokasi untuk gathering dengan daya tampung 3.000 orang. Taman Lembah juga menyediakan banyak spot untuk para wisatawan berfoto. Pemandangannya membuat hasil foto menjadi instagramable bahkan tak jarang dijadikan tempat prewedding.

HTM dan Lokasi

Taman Lembah Dewata berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. HTM dan price list fasilitasnya di antaranya:

Tiket masuk weekdays Rp15.000

Tiket masuk weekend Rp20.000

Bean Bags Rp10.000/120 menit

Tikar kecil Rp20.000/120 menit

Tikar besar Rp30.000/120 menit

Sepeda listrik Rp25.000/15 menit

Escooter Rp25.000/15 menit

Sepeda gowes Rp15.000/60 menit

Becak Rp15.000/30 menit

Dewata express (kereta api) Rp15.000/putaran

Sepeda Air Rp45.000/30 menit

Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk price list lainnya bisa di cek di Instagram @taman.lembah.dewata. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, ya.(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU