Minggu, April 21, 2024

Taman Kemesraan Pujon: HTM, Fasilitas, dan Spot Menark

Taman Kemesraan Pujon merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep rekreasi dengan edukasi. Terdapat banyak pepohonan yang hijau memanjakan mata dan spot-spot yang bernuansa kultur Jawa sehingga para wisatawan akan mendapatkan banyak wawasan. Wisatawan juga dapat menjelajahi areanya yang cukup luas dan memainkan berbagai wahana yang seru dan menarik untuk Anda coba. Bagi yang gemar fotografi Anda juga bisa hunting foto dan mencari spot-spot terbaik untuk mengabadikan gambar karena setiap sudutnya sangat ciamik.

Objek wisata ini lagi-lagi berada di kabupaten Malang lebih tepatnya di kawasan Pujon yang menjadi kawasan wisata populer. Malang memang tak ada habisnya menawarkan berbagai keindahan dan sisi lain dari pariwisata yang kekinian. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh untuk bisa berlibur di kabupaten yang terkenal dengan kota bunga ini.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang objek wisata taman kemesraan Pujon simak artikel ini selengkapnya. Kami akan memberikan beragam informasi penting dan menarik yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Mari simak selengkapnya dalam uraian berikut ini sobat Java. 

Harga Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon

Untuk bisa berlibur menikmati keindahan alam di taman kemesraan Pujon Anda harus menyiapkan biaya sebagai harga tiket masuk. Harga tiket masuknya adalah Rp15.000 per orang saat weekday dan Rp25.000 per orang saat weekend. Biasanya wisatawan juga diharuskan membeli kupon dengan harga Rp10.000 di mana bisa Anda tukarkan dengan minuman gratis. 

Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir tetapi anda sudah bisa menaiki perahu. Sementara itu, untuk wahana-wahana lainnya Anda harus membayarnya secara terpisah dengan rate harga yang berbeda. Perlu Anda ingat bahwa harga tiket masuk ini bisa saja berubah sewaktu-waktu karena tidak bersifat permanen.

Jam Operasional dan Fasilitas

Sebelum berkunjung pastikan anda datang saat jam operasionalnya yakni pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari dengan kondisi cuaca yang cerah agar pemandangannya lebih mempesona. Agar lebih leluasa, Anda bisa datang saat hari biasa. Untuk informasi terbaru Taman Kemesraan Pujon setiap saatnya, Anda bisa menghubungi nomor 082150710001.

Objek wisata ini telah memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai dan lengkap. Di antaranya adalah area parkir kendaraan, toilet, kafe dengan konsep outdoor, tempat duduk, hingga tempat ibadah. Bahkan tempat ibadahnya tidak hanya ada mushola, tetapi juga tersedia pura dan Kapel Bethesda. Fasilitas lainnya seperti spot foto dan berbagai wahana seru juga telah tersedia.

Daya Tarik Taman Kemesraan Pujon

Objek wisata ini begitu menarik perhatian karena mengombinasikan keindahan alam yang sejuk dengan ragam edukasi berbau kebudayaan. Anda akan menemukan beragam patung dan properti yang kental dengan kultur adat suku Jawa, seperti patung Kamajaya dan Dewi Ratih. Dua tokoh legendaris tersebut terkenal sebagai dewa dan Dewi cinta yang menyebarkan kerukunan sebagai sepasang kekasih yang akhirnya menjadi asal-usul penamaan wisata ini. Berbagai tokoh-tokoh yang seringkali ada dalam cerita wayang pun bisa anda temukan di Taman Kemesraan Pujon.

Anda juga akan menemui sebuah gapura dan pendopo dengan arsitektur yang kental dengan kultur adat Jawa. Selain itu, Anda akan menemukan sebuah taman bunga yang tertata rapi dengan warna-warni cantiknya berbagai jenis bunga. Taman bunga ini berdampingan dengan kolam yang menjadi habitat para ikan yang akan berkumpul ketika anda berada di tepi kolam. Jika ingin melihat ikan-ikan itu lebih dekat Anda bisa mengelilingi kolam dengan perahu.

Wahana lainnya adalah hanging bike yang lintasannya berada di atas kolam sehingga cukup memacu adrenalin. taman kemesraan Pujon ini juga memiliki area yang cukup luas sehingga memiliki spot yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas outbound. Wisatawan bahkan bisa memilih berbagai paket outbound yang tersedia dengan instruktur yang berpengalaman. 

Wahana lain yang tersedia di objek wisata ini adalah ATV, rafting atau arung jeram, hingga kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami. Untuk Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini bisa mendirikan tenda dan berkemah menikmati heningnya malam. Jangan lupa untuk menjelajahi setiap area dari wisata ini dan mengabadikan spot-spot menariknya dengan lensa kamera terbaikmu.

Alamat Lengkap

Taman Kemesraan Pujon beralamat di Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Lokasinya sangat mudah anda temukan karena berada tepat di pinggir jalan raya Malang-Kediri. Selamat berlibur Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday).

Pijar Park Kudus, Spot Healing di Tengah Hutan Pinus

Pijar Park Kudus merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep bumi perkemahan, kafe outdoor, hingga wahana outbound. Tempat ini cocok menjadi spot healing...

Curug Orak Arik Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Orak Arik Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang menawan. Air terjun ini masih perawan alias belum banyak...

Umbul Besuki Klaten: Info HTM, Fasilitas, Lokasi

Umbul Besuki Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang memiliki fasilitas lengkap. Objek wisata ini telah ada sejak 2019 dan menjadi favorit...

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Terpopuler

Lainnya