Senin, April 15, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sumber Nah Lumajang, Pemandian Bernuansa Ubud Bali

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sumber Nah Lumajang merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan fasilitas pemandian dengan pemandangan khas Ubud Bali. Objek wisata ini memang tidak menggunakan properti ataupun bangunan seperti halnya yang ada di Pulau Dewata. Akan tetapi, pemandangan terasering sawah yang memesonanya lah yang mirip dengan panorama di Ubud Bali. Menariknya, kolam renang di tempat ini juga bergaya infinity pool yang langsung menghadap ke view.

Nah, bagi Anda yang ingin belajar berenang atau sekadar mencari wisata sederhana untuk bersantai, tempat ini bisa menjadi pilihannya. Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga menyuguhkan kesejukan alam khas pedesaan yang akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Ingin mendapatkan informasi selengkapnya tentang objek wisata Lumajang ini? Mari simak dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Sumber Nah Lumajang

Informasi pertama yang penting untuk Sobat Djava ketahui tentang objek wisata alam ini adalah harga tiket masuknya. Kabar baiknya adalah objek wisata ini tidak mematok harga tiket masuk untuk para wisatawan. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp3.000 per unit motor atau Rp5.000 per unit mobil. Sangat terjangkau, bukan?

Tiadanya harga tiket masuk tersebut karena pemandian ini masih dalam tahap pembangunan sehingga fasilitas yang ada masih sederhana. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin healing dengan biaya yang rendah. Perlu Anda ingat bahwa harga tiket masuk ini tidak bersifat permanen, artinya bisa berubah kapan pun sesuai kebijakan pihak pengelola wisata Sumber Nah Lumajang.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini masih dalam proses pengembangan, tetapi beberapa fasilitas sudah tersedia. Seperti area parkir kendaraan bermotor, toilet, gazebo atau saung-saung untuk beristirahat, hingga spot foto. Tersedia juga fasilitas perosotan pada kolam anak, penyewaan ban pelampung, hingga warung sederhana yang menyajikan gorengan lezat. 

Adapun jam operasional Sumber Nah Lumajang adalah 24 setiap hari sehingga Anda bisa datang kapan saja. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pemandian ini adalah saat pagi hari karena hawa sejuk dan segarnya makin terasa. Panoramanya juga akan terlihat lebih eksotis karena tersiram cahaya sang surya.

Lokasi Sumber Nah Lumajang

Objek wisata pemandian ini beralamat di Dusun Krajan, Kalisemut, Kec. Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352. Cukup menempuh perjalanan sekitar 20 hingga 30 menit dari pusat kota. Kami sarankan untuk menggunakan motor karena jalannya sangat sempit. Jika terpaksa harus menggunakan mobil, maka Anda harus parkir pada area yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pemandian. 

Berenang dengan View Indah

Sobat Djava, berenang pada kolam bergaya infinity pool yang menghadap ke pemandangan khas Ubud agaknya mengasyikkan, ya. Kini, Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakam hal tersebut karena Lumajang memiliki alternatifnya. Sobat Djava cukup datang ke objek wisata pemandian yang bernama Sumber Nah Lumajang. Pemandian ini menyuguhkan jernihnya kolam beserta dengan pemandangan terasering persawahan yang menyejukkan mata.

Terdapat dua kolam di tempat pemandian ini, satu untuk anak-anak dan satu untuk dewasa dengan masing-masing bergaya infinity pool. Masing-masing kolamnya juga cukup luas dengan air jernih yang menyegarkan karena berasal dari sumber yang alami. Khusus untuk kolam anak-anak, terdapat permainan berupa perosotan.

Anda bisa berenang dengan asyik sembari menikmati pemandangan hijaunya tanaman padi yang memenuhi sudut persawahan. Sawah-sawah yang berundak ini memang menjadi daya tarik tersendiri karena terlihat begitu rapi dengan tanah yang melandai. Wisatawan biasanya menjadikan terasering tersebut sebagai latar belakang untuk berswafoto karena terlihat instagramable. Pemandangan di Sumber Nah Lumajang akan makin epik saat cuaca cerah, tetapi saat mendung sekalipun tetap terlihat magis dengan tambahan kabut yang menyelimuti.

Selain berenang, Anda juga bisa sekalian berpiknik pada area yang tersedia. Jika tak membawa perbekalan, jangan khawatir karena terdapat warung yang senantiasa menjajakan gorengan dadakan yang lezat.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik berkunjung ke Sumber Nah Lumajang? Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya