Selasa, Juni 25, 2024

Puncak Kertajaya Ciamis Wisata Kolaborasi Alam dan Pertanian

DJAVATODAY.COM, WISATA,- Puncak Kertajaya yang berada di ketinggian Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, merupakan sebuah objek wisata yang mengkolaborasikan keindahan alam dengan pertanian.

Meskipun baru dibuka beberapa bulan, namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata alam tersebut.

Suasana di Puncak Kertajaya ini sangat sejuk. Panorama alamnya juga sangat indah dengan hamparan tanaman jagung yang menjadi ikon di lokasi tersebut.

Selain hamparan kebun jagung di sekitar lokasi, para pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari disaat akan terbenam (sunset) di ufuk barat.

Rona cahaya matahari kekuningan dibalut suasana sejuk menjelang sore, serta angin semilir merebak dingin, membuat sensasi tersendiri yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Sensasi itulah yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi untuk menikmati suasana alam sore di lingkungan agro wisata Puncak Kertajaya.

Kepala Desa Kertajaya Totoy Herdianto mengatakan pembangunan lokasi agro wisata alam ini ini baru sekitar enam bulanan.

”Lokasi tersebut dibangun sebagai tujuan wisata alam. Karena melihat potensi keindahan yang bisa digali. Sehingga bisa dikunjungi para wisatawan,” kata Totoy, Sabtu (29/8/2020).

Walaupun masih dalam penataan, lanjut Totoy, Agro wisata puncak Kertajaya ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Terutama pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Totoy mengungkapkan banyaknya para pengunjung yang datang ke lokasi wisata pada sore hari karena keindahan alam pada waktu tersebut sangat mempesona.

Puncak Kertajaya Ciamis, Keindahan Alam Agro Wisata

Keindahan alam agro wisata ini saat sore hari membuat para wisatawan pun berdecak kagum.

“Selain alamnya indah, di sekitar lokasi juga ditanami pohon jagung sebagai tanaman pangan yang akan jadi ikon tempat ini,” ucapnya.

Ke depan, Puncak Kertajaya akan menjadi tempat wisata alam dengan ciri khas agro wisata. Selain menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati hasil pertanian.

Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata alam ini bisa menikmati hasil pertanian seperti jagung yang akan menjadi andalan untuk dijadikan ikon di tempat wisata.

Totoy menambahkan, Puncak Kertajaya juga bisa menjadi sentra penghasil jagung. Sehingga bisa menambah penghasilan bagi para petani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kertajaya. (AY/djavatoday)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya