Senin, Juni 24, 2024

Potret Eksotis Bukit Pilar Angin Garut, Membuat Ingin Kesana

Untuk kalian yang mencari destinasi wisala alam, Garut Selatan patut dicoba. Apalagi untuk menenangkan pikiran dan melepas beban. Salah satu destinasi wisata alam tersebut yakni Bukit Pilar Angin. Destinasi yang satu ini menyuguhkan hamparan potret rumput kecoklatan.

Penasaran seperti apa keeksotisannya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Daya Tarik Bukit Pilar Angin Garut

Bukit adalah destinasi wisata dengan hamparan padang rumput kecoklatan. Keeksotisan hamparan rumput yang meluas tersebut bahkan seperti tak berujung. Para wisatawan seperti berada di padang rumput daerah Sumbawa. Oleh karena itu, Bukit Pilar ini dijuluki Sumbawa Van Garut.

Selain hamparan rumput coklat menguning yang meluas, wisatawan akan dimanjakan dengan semilir angin yang menyegarkan. Jauh dari pusat kota, tempat ini cocok dijadikan tempat untuk merilekskan pikiran. Bahkan untuk kalian yang galau dan memiliki banyak beban, Bukit ini juga bisa menjadi tempat sandaran.

Camping Ground

Selain bisa berswafoto dan menikmati potret alamnya, kalian juga bisa berkemah lho. Pengunjung dapat menikmati pesona langit malam penuh bintang. Hal ini dapat menambah kesan berlibur di akhir pekan bersama keluarga atau teman sebaya. Di pagi harinya, pengunjung akan disuguhkan pesona matahari terbit di tengah hamparan padang rumput yang meninggi.

Cocok untuk Berswafoto

Karena memiliki potret yang indah, Bukit Pilar Angin Garut sangat cocok untuk berswafoto. Tempat ini bahkan menjadi incaran para fotografer. Bukit ini juga cocok menjadi tempat prewedding. Tempatnya yang asri memang begitu memikat.

Menjelang sore hari, biasanya banyak domba yang sengaja digembalakan oleh warga. Sangat menambah kesan sedang berada di padang rumput Afrika. Jangan lewatkan pemandangan saat matahari terbenam. Karena pancaran warna senjanya akan berpadu dengan hamparan rumput yang memanjakan mata.

Lokasi dan Transportasi

Bukit Pilar Angin ini berada di belakang Bukit Cikajar, Cikelet, Garut, Jawa Barat. Destinasi wisata ini jaraknya sekitar 104 kilometer dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Pengunjung bisa menggunakan mobil atau minibus sebagai alat transportasi. Untuk pengunjung yang memakai kendaraan bermotor, akan menikmati pesona keindahan sepanjang perjalanan.

Tiket dan Fasilitas

Untuk pengunjung yang ingin berwisata atau ‘niis’ di Bukit Garut ini hanya dikenakan biaya tiket Rp10.000. Untuk biaya parkir kendaraan akan dikenakan biaya Rp2000 saja. Pilar Angin Garut buka 24 jam. Karena destinasi wisata ini masih terbilang baru, fasilitas yang disediakan pun belum begitu memadai.

Itulah potret keeksotisan Bukit Pilar Angin atau Sumbawanya Garut. Vibe-nya seperti di Afrika, ya hehe. Untuk kalian yang tertarik mengunjungi Bukit Pilar Angin Garut, jangan lupa ajak keluarga, ya. Selamat berlibur!

(Rismawati/djavatoday)

Umbul Kroman Klaten, Bisa Pancarkan Aura Kecantikan

Umbul Kroman Klaten merupakan sebuah hidden gem yang menjadi destinasi para pelancong untuk sekadar healing. Tempat ini menyuguhkan sebuah kolam mata air alami yang...

Monitoring Kamtibmas, Kapolda Jawa Barat Datangi Polres Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Polres Tasikmalaya. Kapolda melakukan pertemuan bersama...

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya