spot_img
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Telaga Bedakah Wonosobo, Pesona Indah dengan HTM Murah

Telaga Bedakah Wonosobo merupakan sebuah objek wisata danau yang menyuguhkan keindahan danau dengan biaya yang murah meriah. Pesonanya yang tak main-main membuat tempat ini menjadi destinasi para wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan alam Wonosobo yang menyandang julukan Kota di atas Awan ini memang tak pernah mengecewakan. Keasrian dan kesegaran udaranya selalu memberikan kenyamanan yang menenangkan.

Wisata ini juga cocok bagi Sobat Djava yang gemar berlibur atau healing di tempat yang tak begitu ramai. Tertarik berkunjung ke tempat ini? Simak terlebih dahulu informasinya berikut ini, ya!

Baca juga: Bukit Awan Sikapuk, Sunrise Point Terbaik di Wonosobo

Pesona Indah Telaga Bedakah Wonosobo

Objek wisata Telaga Bedakah Wonosobo memang tak begitu luas seperti wisata danau lainnya. Namun, telaga yang berada di ketinggian sekitar 1.100 mdpl ini tetap memancarkan daya tariknya yang tak kalah dari telaga lain. Air telaganya yang jernih seakan menjadi cermin cahaya yang memantulkan pemandangan di sekelilingnya. Yakni pohon-pohon pinus yang eksotis dan lanskap pegunungan yang memanjakan mata.

Suasananya yang tenang jauh dari perkotaan membuat tempat ini pas untuk ngadem saat akhir pekan. Apalagi sajian view Gunung Kembang dan Sindoro yang begitu menawan. Cukup duduk di tepi danau dan melihat betapa megahnya pegunungan itu akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Penorama ini akan terlihat eksotis saat cuaca cerah, terutama saat pagi dan sore di mana matahari menghujaninya dengan rona jingga.

Satu lagi daya tarik yang Telaga Bedakah Wonosobo miliki. Mendekatlah ke telaganya dan lihatlah ribuan ikan berwarna-warni yang berenang mengisi sudut telaga. Jernihnya air membuat wisatawan bisa dengan mudah melihat ikan-ikan itu berenang bahkan berbondong-bondong menghampiri. Melihat ikan-ikan yang berenang dengan tenang dengan panorama alam yang menawan bisa menjadi pengalaman refreshing yang menyenangkan.

Camping Ground dan Wahana Seru

Bersantai menikmati keindahan alam memang menjadi hal wajib yang biasanya wisatawan lakukan. Sembari menikmatinya, wisatawan juga bisa, lho, sambil bermain wahana seru di sana. Salah satunya adalah mencoba wahana flying fox yang berada di atas danau. Anda bisa merasakan sensasi berayun di atas danau dengan view alam yang hijau sejauh mata memandang.

Wisata yang satu ini juga menyediakan fasilitas perahu kano dan perahu bebek dengan warna yang beragam. Sobat Djava bisa mengitari setiap jengkal telaga dengan menaiki perahu tersebut bersama teman, pasangan, atau keluarga agar lebih seru. Untuk anak-anak, tersedia area playground yang bisa membuat mereka senang saat liburan.

Di tepian danau juga terdapat area camping yang bisa wisatawan sewa. Menikmati malam di tengah indahnya alam bermandikan bintang akan terasa syahdu, bukan? Sobat Djava juga bisa membuat api unggun, barbekuan, bernyanyi, ataupun berbincang santai untuk menambah keseruan. Pastikan saja Anda tidak berkunjung ke Telaga Bedakah Wonosobo saat hujan, ya.

Spot Foto Instagramable

Berbicara soal liburan, rasanya ada yang kurang jika tak ada momen yang terabadikan. Panorama alam di sana akan membuat dokumentasi liburanmu makin aesthetic. Berlatarkan danau yang jernih dan pegunungan yang gagah di belakangnya, Anda bisa mendapatkan foto yang instagramable. Beberapa spot foto pun tersedia, salah satu yang favoritnya adalah spot ayunan di atas danau.

Fasilitas dan Jam Operasional

Melansir tribunnews.com, Telaga Bedakah Wonosobo memiliki beberapa fasilitas penting untuk memudahkan kebutuhan para wisatawan. Seperti area parkir, gazebo untuk bersantai, camping gorund, musala, toilet, ragam wahana, dan spot foto. Tersedia juga warung makan untuk menghilangkan lapar dan haus setelah berkeliling menjajal area wisata. Adapun jam operasional wisata ini adalah mulai pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari.

HTM dan Lokasi Telaga Bedakah Wonosobo

Harga tiket masuk ke objek wisata ini sangat terjangkau, lho. melansir enampagi.id, harga tiket masuknya hanya Rp6.000 saja per orang! Biaya ini belum termasuk tarif parkir dan wahana. Namun, jangan khawatir karena tiket wahananya bisa Anda beli dengan harga yang juga terjangkau, Sobat Djava.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke sini, langsung saja menuju ke lokasinya. Alamatnya berada di Semensari, Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56371. Akses jalan menuju lokasinya ada beberapa alternatif. Berhati-hatilah jika melewati jalanan yang berbatu, ya! Lokasi ini berdekatan dengan Kebun Teh Bedakah, jadi Anda bisa sekalian berkunjung ke sana.

Telaga Bedakah Wonosobo bisa menjadi alternatif liburan yang asyik. Jika ingin healing dengan suasana yang tak terlalu ramai, datanglah saat hari kerja. Untuk panorama yang maksimal, sebaiknya Sobat Djava datang saat hari cerah, ya! Hubungi nomor 085801816701 untuk informasi lebih lanjut.  (Ris/Djavatoday)

Kebun Buah Mangunan: Harga Tiket, Lokasi, hingga Daya Tarik

Kebun Buah Mangunan merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki keunikan tersendiri, yakni banyaknya perkebunan buah-buahan. Kepopuleran tempat ini juga berasal dari panoramanya yang...

Kawah Talaga Bodas, Info Wisata Baru Garut, Harga dan Fasilitas

Kawah Talaga Bodas merupakan salah satu objek wisata yang ada di Daerah Garut yang hampir sama dengan wisata kawah putih di Bandung. Kedua wisata...

Waduk Wadaslintang Wonosobo: Pesona, Lokasi, hingga Fasilitas

Waduk Wadaslintang Wonosobo akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan warganet karena potretnya yang menakjubkan. Pemandangan alam berupa danau buatan yang memiliki pesona perbukitan di sekelilingnya ini begitu menarik perhatian. Dokumentasi keindahan gemuruh airnya yang berbuih putih seperti awan menjadi yang paling banyak berseliweran. Membuat warganet ingin pergi ke sana untuk liburan.

Curug Nyogong Garut: Info HTM, Lokasi, dan Fasilitas

Curug Nyogong Garut merupakan satu dari sekian banyaknya wisata air terjun terindah di Swiss Van Java. Gemuruh dan derasnya aliran air membuat kita seolah...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya