Kamis, Mei 30, 2024

Pantai Modangan Malang: Info HTM hingga Daya Tarik

Pantai Modangan Malang merupakan salah satu objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan pantai dan laut. Tempat wisata ini berada pada pesisir selatan dan memang belum sepopuler pantai-pantai lainnya. Hal tersebut karena akses menuju tempatnya masih cukup sulit dan lokasinya cukup jauh dari pusat kota Malang. Meskipun begitu, selalu banyak wisatawan yang berdatangan karena penasaran dengan pesona pantai ini.

Sebetulnya, pantai ini berada pada perbatasan antara Kabupaten Malang dan Blitar. Tempat ini cocok menjadi spot untuk bersantai menikmati alam saat akhir pekan bersama teman atau keluarga. Sembari berkemah atau piknik di pasir putihnya yang halus. Anda juga dapat melihat aksi para wisatawan yang melakukan paralayang, lho.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan serunya berlibur di pantai ini, mari simak terlebih dahulu artikel ini. Kami akan memberikan beragam informasi menarik dan penting seputar Pantai Modangan Malang yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Modangan Malang

Informasi penting yang harus Anda ketahui tentang wisata pantai ini adalah harga tiket masuk dan price list lainnya. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp10.000 per orangnya dengan tambahan biaya parkir. Nominalnya adalah Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil. Anda bisa mengakses pantai ini menggunakan paralayang tandem dengan harga sekitar Rp350.000.

Siapkan juga uang untuk biaya lainnya, seperti menyewa alat berkemah, bersantap nikmat di warungnya, dan lainnya. Adapun jam operasional objek wisata Pantai Modangan Malang ini adalah 24 jam setiap harinya. Wisatawan pun bisa datang kapan saja. Harga tiket masuk dan jam operasional ini tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja, ya.

Fasilitas dan Alamat Lengkap

Untuk sebuah pantai yang terbilang cukup jauh dari peradaban kota dan akses jalannya masih sulit, fasilitasnya memang tidak begitu lengkap. Akan tetapi, fasilitas seperti area parkir, warung makan, toilet, musala, camping ground, hingga penyewaan alat camping telah tersebut. Beberapa spot foto pun bisa Anda gunakan. Namun, sebaiknya Anda membawa alat salat sendiri karena terkadang musala tidak menyediakan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Modangan Malang, jangan lupa untuk mencatat alamatnya. Adapun alamatnya adalah Sumberejo, Sumberoto, Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya berada pada perbatasan Malang dan Blitar serta berjarak sekitar 72 kilometer dari pusat Malang. 

Akses jalan menuju pantai ini terbilang ekstrem karena kondisi jalannya tidak begitu mulus. Jalannya pun cenderung sempit dengan bentuk jalan yang naik turun sehingga menyulitkan kendaraan roda empat. Pastikan Anda menggunakan kendaraan yang prima saat berkunjung ke sini, ya! Jika ingin sensasi yang berbeda, Sobat Djava bisa menggunakan paralayang tandem untuk menjangkau pantai ini dan tanpa melewati jalan perbukitan yang curam.

Daya Tarik Pantai Modangan Malang

Berlibur ke pantai hingga kini masih menjadi hal yang favorit bagi banyak orang, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Salah satu pantai yang layak untuk masuk list liburan adalah Pantai Modangan Malang. Pantai ini menyuguhkan keindahan birunya laut dengan pasir putihnya yang halus. Pepohonan yang mengelilingi dari area perbukitannya juga membuat nuansa pantai ini lebih asri.

Anda bisa berenang di tepian lautnya, bermain air, atau bermain pasir sepuasnya. Jika ingin bersantai, gelarlah tikar atau kursi lipat untuk bersantai menikmati ombak yang berdebur. Wisatawan biasanya bersantai sembari ngemil dan berbincang layaknya piknik. Setelah itu, Anda bisa berburu spot foto terbaik berlatarkan laut yang indah. 

Momen terbaik untuk berfoto adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam. Sinar jingga dari sang surya akan memenuhi cakrawala dan memantul di antara air laut yang jernih seperti kaca. Sobat Djava juga bisa menikmatinya dari ketinggian Bukit Waung yang menjadi tempat wisatawan untuk berkemah. Dari bukit tersebut, lanskap Pantai Modangan Malang akan terlihat jelas secara 360 derajat dan menampilkan pesona tiada duanya. (Rismawati/Djavatoday)

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya