Selasa, Juni 25, 2024

Pager Gunung Campsite: HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Pager Gunung Campsite merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus bumi perkemahan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bumi perkemahan ini berada di antara pegunungan dengan pepohonan hijau yang indah dan udara yang bersih. Hawa sejuk bahkan dingin pun akan begitu terasa saat menginjakkan kaki di sana, cocok sebagai relaksasi untuk tubuh dan pikiran. Tak jarang tempat ini menjadi tujuan bagi para wisatawan yang ingin healing, apalagi saat akhir pekan tiba.

Soal pesona, objek wisata ini tak perlu Sobat Djava ragukan lagi karena berada di Desa Cibuntu. Desa yang mendapatkan penghargaan sebagai desa wisata terbaik kategori homestay se-ASEAN pada tahun 2016. Melansir laman kabaralam.com, Desa Cibuntu juga meraih juara dua dalam penghargaan Community Based Tourism dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2017. Kira-kira, seindah apa panorama alam di tempat ini? Simak dalam uraian di bawah ini, ya!

Pesona Alam Pager Gunung Campsite Kuningan

Sebagai sebuah objek wisata alam, Pager Gunung Campsite menyuguhkan keindahan alam yang memesona sekaligus menyegarkan sejauh mata memandang. Gugusan pegunungan yang gagah terlihat jelas bak lukisan, begitupun dengan potret persawahan yang hijau memanjakan mata. Panorama alam lain yang tak kalah eksotis adalah area dengan pepohonan yang rindang, tempat para wisatawan bersantai menggunakan hammock. Bergeser sedikit, Anda akan menemukan padang rumput dengan latar belakang pegunungan.

Spot wisata lainnya adalah air terjun dan Mata Air Kahuripan yang sering kali menjadi spot berfoto para wisatawan. Meskipun tak sebesar dan setinggi air terjun kebanyakan, kehadiran air terjun ini menjadi daya tarik tambahan. Begitupun dengan kehadiran situs purbakala yang menyimpan cerita historis, tour guide di sana akan menjelaskannya lebih lanjut. Areanya yang luas juga cocok untuk joging ataupun olahraga lainnya, lho.

Camping Ground dan Kolam Renang

Bukan saja berfungsi sebagai objek wisata unggulan di Kuningan, Pager Gunung Campsite juga beroperasi sebagai bumi perkemahan. Alamnya yang indah, udara sejuk, serta areanya yang luas dan teduh karena pepohonan memang cocok menjadi camping ground. Saat pagi hari, wisatawan bisa berburu sunrise dan kabut yang menggantung menutupi puncak gunung. Saat senja, panorama langit yang berhiaskan jingga juga tak kalah eksotisnya. 

Jangan lupa untuk bersenang-senang saat berkemah bersama teman ataupun keluarga dengan menyalakan api unggun, barbekuan, hingga bernyanyi bersama. Selain bisa berkemah, wisatawan juga bisa merasakan kesegaran berenang sebagai fasilitas liburan yang tersedia. Tak hanya kolam renang, objek wisata ini juga menyediakan kolam ikan terapi. Setelah terapi, Sobat Djava bisa berjalan-jalan santai sembari menikmati lingkungannya yang asri dengan menyusuri taman bambu.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa berlibur di Pager Gunung Campsite, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiekt masuk Rp22.000 per orang. Sementara untuk biaya berkemahnya sendiri berbeda-beda, tergantung ukuran tenda dan fasilitasnya. Ada paket seharga Rp250.000 hingga Rp350.000 per orang per malam. Jika tak ingin bermalam di tenda, Sobat Djava bisa memilih menginap di homestay.

Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. Tertarik berkunjung ke sini? Catat jam operasional setiap Senin hingga Kamis buka pukul 08.00-16.00 WIB. Sementara hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 07.30-16.30 WIB, sedangkan hari Jumat tidak beroperasi alias tutup.

Fasilitas dan Lokasi Pager Gunung Campingsite

Dengan harga tiket sebagaimana tercantum di atas, Sobat Djava bisa merasakan ragam fasilitas Pager Gunung Campsite. Mulai dari area parkir, toilet, musala, tenda, kolam renang, kolam renang terapi, air terjun, warung makan, hingga taman bambu. Berbagai spot foto juga tersedia yang akan membuat fotomu lebih instagramable dan kekinian. Fasilitas kafetaria, outbond, hingga WiFi area juga tersedia.

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Jeruk Bonteng, Desa Cibuntu, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Sobat Djava bisa menggunakan Google Maps untuk menjangkau lokasinya sebagai petunjuk jalan.

Selain bisa untuk berlibur bersama teman atau keluarga, Pager Gunung Campsite juga cocok untuk acara gathering bersama rekan kerja. Areanya yang luas dengan fasilitas yang lengkap mendukung ragam kegiatan seru yang bisa wisatawan lakukan. Jadi, kapan Sobat Djava akan berkunjung? (Ris/Djavatoday)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Umbul Kroman Klaten, Bisa Pancarkan Aura Kecantikan

Umbul Kroman Klaten merupakan sebuah hidden gem yang menjadi destinasi para pelancong untuk sekadar healing. Tempat ini menyuguhkan sebuah kolam mata air alami yang...

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya