Sabtu, Mei 18, 2024

Lapangan Golf Ngamplang, Spot Wisata dan Olahraga Memesona

Lapangan Golf Ngamplang merupakan sebuah spot olahraga sekaligus wisata yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kabupaten yang memiliki julukan ‘Swiss Van Java’ ini ternyata memiliki sebuah ruang terbuka hijau yang memesona. Suguhan padang rumput hijau yang memanjakan mata dengan pepohonan yang menghiasi di sekelilingnya terlihat luar biasa. Sobat Djava juga akan menikmati beberapa pemandangan ikonik dari tempat ini, lho.

Bermain golf atau sekadar joging sembari menikmati panorama alamnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi soal sejarah tempat ini yang berkaitan dengan pemerintahan kolonial Belanda. Penasaran informasi menarik lainnya tentang objek wisata dan olahraga ini? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Daya Tarik Lapangan Golf Ngamplang

Lapangan Golf Ngamplang atau Golf Course Flamboyan ini memiliki daya tarik yang tak biasa. Di mana kamu akan menikmati kesegaran alam asri di tanah seluas total 27 hektare dan 2 hektare area terbuka. Ketenangan alam di sekitar lapangan akan menambah fokusmu saat memukul bola. Juga akan membuat pikiran jernih laksana tak ada beban yang berat. 

Berada di dataran kaki Gunung Cikurai, tempat ini akan menyuguhkan pemandangan lain yang menakjubkan. Salah satunya adalah view Sungai Cimanuk yang panjang meliuk seolah membelah tanah Garut. Persis seperti Sungai Aare yang membelah indahnya Swiss. Tak berhenti di situ, kamu juga akan menyaksikan eloknya pemandangan Kawah Talaga Bodas, Gunung Papandayan, dan Gunung Sedap Hurip.

Lapangan Golf Ngamplang memiliki area yang begitu luas dengan kontur yang mendukung untuk bermain golf. Rumput hijaunya seperti karpet yang terbentang luas menebarkan kesejukan. Gerombolan pepohonan yang seperti jamur raksasa juga menambah eksotisme lapangan ini. Selain cocok untuk berolahraga, tempat ini memang cocok menjadi spot healing.

Sejuknya udara yang menguap di sana menjadikan pengunjung biasanya betah berlama-lama di sana. Duduk bersantai menikmati panorama alam sembari bercengkerama dengan teman, pasangan, atau keluarga. Teduhnya suasana di sana juga banyak mendorong wisatawan untuk melakukan piknik kecil di sana. Namun, jangan sampai membuang sampah sembarangan, ya!

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya