Rabu, Juni 19, 2024

Kopi Puncak Rindu, Wisata Kuliner dengan View Pegunungan

Kopi Puncak Rindu merupakan sebuah objek wisata kuliner dengan basis restoran yang menyajikan pemandangan super eksotis. Tempat ini berada pada ketinggian sehingga wisatawan yang datang dapat melihat gugusan pegunungan yang hijau memanjakan mata. Hawa sejuk yang mendominasi pun menjadi daya tarik tersendiri sehingga menghadirkan suasana yang damai dan tenang. Cocok menjadi tempat nongkrong dan liburan bersama keluarga, termasuk anak-anak karena terdapat banyak wahana yang bisa mereka mainkan.

Wisata kuliner ini berada di Bantul, Yogyakarta dan sudah terkenal hingga kalangan selebritas Indonesia, lho. Tempatnya yang tertata rapi, bersih, damai, dan wahananya yang beragam menjadi salah satu alasannya. Objek wisata ini juga sering kali menjadi tempat gathering, prewedding, hingga acara lainnya seperti ulang tahun. 

Menjajal banyak wahana permainan sembari menikmati pemandangan tentu akan menjadi healing yang menyenangkan. Apalagi Anda bisa bersantap lezat setelahnya dengan ragam menu yang tersedia. Penasaran dengan informasi lengkap mengenai Kopi Puncak Rindu? Simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, ya!

Daya Tarik Alam Kopi Puncak Rindu

Wisata kuliner yang satu ini menyuguhkan keindahan pegunungan yang hijau sejauh mata memandang. Tempatnya yang luas dengan banyak pepohonan menjadikan nuansanya sejuk dan asri. Tempat ini juga berada pada ketinggian perbukitan sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan secara 360 derajat tanpa penghalang. Lanskap alam yang indah pun akan tersaji, lengkap dengan panorama sunrise saat pagi hari dan sunset saat sore hari.

Rainbow Slide Terpanjang Se-Yogyakarta

Kopi Puncak Rindu memiliki wahana populer yang wajib Anda coba, yakni Rainbow Slide yang katanya menjadi yang terpanjang se-Yogyakarta. Anda akan meluncur dari atas menggunakan ban besar dengan pemandangan alam sebagai bonusnya. Rainbow Slide ini memiliki warna pastel yang beragam sehingga terlihat lebih aesthetic. Anda bisa bermain seluncuran ini bersama dengan teman. 

Playground Wuffy Space

Terdapat wahana yang khusus untuk anak-anak, yakni Playground Wuffy Space dengan banyak permain seru dan edukatif. Areanya terbagi menjadi indoor dan outdoor dengan desain ruangan yang colorful dan langsung menghadap ke view alam. Mereka bisa bermain perosotan, kuda-kudaan, sepeda, mobil-mobilan, dan mencoba ragam mainan. Anak-anak juga bisa belajar menggambar, mewarnai, menyusun balok, dan lainnya.

Mini Zoo

Selanjutnya, Kopi Puncak Rindu menyediakan Mini Zoo dengan ragam hewan yang lucu sehingga anak-anak juga akan senang melihatnya. Ada kelinci, kura-kura sulcata, monyet ekor panjang, ayam barahma, domba merino, burung kalkun, burung golden pheasant, hingga ayam mutiara. Anda bisa memberi makan hewan-hewan tersebut dan berinteraksi serta berfoto. 

ATV

Wahana lain yang bisa Anda coba adalah ATV dengan lintasan yang cukup memacu adrenalin. Anda akan menjelajahi area wisata ini yang berupa hutan dengan pepohonan tinggi menjulang. ATV ini tak hanya untuk satu orang, melainkan dua orang sekaligus.

Mini Pool

Ingin berenang di ketinggian dengan keindahan alam yang tersaji? Anda bisa mencobanya di Mini Pool Kopi Puncak Rindu. Terdapat tiga kolam yang berdekatan dengan kedalaman yang berbeda sehingga bisa untuk anak-anak hingga dewasa. Agar anak-anak lebih aman saat berenang, Anda bisa menyewa ban pelampung yang tersedia.

Teropong dan Sepeda Lipat

Ingin melihat pemandangan Kota Bantul dengan lebih jelas? Anda bisa menggunakan teropong dengan biaya Rp10.000 per 10 menit. Kemudian Anda juga bisa menjelajahi area wisata yang sejuk ini dengan bersepeda menggunakan sepeda lipat. 

HTM dan Jam Operasional

Objek wisata ini tidak mematok harga tiket masuk, alias gratis, tetapi biaya hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana saja. Biaya untuk Wuffyspace adalah Rp35.000 per 2 jam per anak dan 1 pendamping, Rainbow Slide Rp20.000, Mini Pool Rp25.000 per orang dengan gratis baju renang. 

Kemudian Mini Zoo Rp10.000 per pakan dan ATV Rp20.000 per 2 orang per 10 menit. Sementara itu, sepeda lipat dapat Anda sewa dengan harga Rp20.000 per 20 menit. Adapun jam operasional Kopi Puncak Rindu adalah mulai pukul 07.00 sampai dengan 00.00 WIB setiap hari. 

Fasilitas dan Alamat Kopi Puncak Rindu

Objek wisata ini memiliki ragam fasilitas, seperti area parkir, toilet, musala, gazebo, spot foto, wahana, restoran, hingga pendopo. Jangan lupa untuk kulineran di restonya yang cozy dengan ragam menu lezat dan terjangkau. Ada ragam kopi, minuman tradisional, hidangan tradisional, hingga snack. 

Alamat Kopi Puncak Rindu adalah Kedung, Guwosari, Kec. Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hubungi 085716911691 atau kunjungi Instagram @kopipuncakrindu untuk reservasi. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya