spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Jembatan Gantung Rengganis, Wisata Hits Bandung yang Keren Abis!

Jembatan Gantung Rengganis atau Rengganis Suspension Bridge merupakan destinasi wisata baru di Bandung yang sedang nge-hits. Sejak melakukan soft opening pada 4 Mei 2022 lalu, jembatan ini selalu ramai oleh pengunjung yang berwisata. Bahkan dalam sehari jembatan yang mencetak sejarah sebagai Suspension Bridge terpanjang se-Asia Tenggara ini bisa mengumpulkan 5 ribu pengunjung. 

Letaknya yang strategis berada di kawasan wisata Rancabali, Ciwidey, membuat wisatawan tak henti berdatangan. Pengunjung yang datang bisa sekalian menikmati liburan di Kawah Rengganis, Situ Patenggang, dan masih banyak lagi. Menghabiskan masa liburan di Bandung memang tak akan pernah membuatmu mati gaya, Sobat Djava! Ingin tahu bagaimana keunikan dari jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara ini? Simak uraian berikut ini.

Keunikan Jembatan Gantung Rengganis

- Advertisement -

Berwisata di Jawa Barat, apalagi di Bandung memang akan membuat bingung karena banyaknya destinasi wisata menarik di sana. Termasuk wisata hits baru di Bandung ini, yakni Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini memiliki panjang 370 meter dan berada di ketinggian 80 meter. Dengan panjangnya tersebut, jembatan ini berhasil merebut tahta sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Mengalahkan Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi yang memiliki panjang 243 meter.

Berada di ketinggian 80 meter, pengunjung yang berjalan di atas jembatan bisa menikmati view secara 360 derajat. Pemandangan Kawah Rengganis, Situ Patenggang, dan hijaunya alam akan memanjakan mata para wisatawan. Suspension bridge ini juga memiliki keamanan yang ketat, pengunjung yang melewati jembatan akan memakai sabuk pengaman. Jadi, pengunjung bisa bebas menikmati kesiur angin dan asrinya alam Rancabali tanpa takut apapun.

Spot Foto Paling Epik

Berfoto dan take video di Jembatan Gantung Rengganis merupakan hal yang wajib pengunjung lakukan. Spot foto di sepanjang jembatan ini memanglah epik. Latar belakang jembatan yang memanjang, hijaunya pepohonan, dan birunya langit berpadu dengan cantik. Membuat hasil fotomu instagramable, apalagi saat senja tiba dengan pesona indahnya.

Objek Wisata Dekat Jembatan Gantung Rengganis

Kawasan Rancabali merupakan kawasan yang mengumpulkan banyak objek wisata alam yang menarik serta glamping yang asyik. Setelah puas berjalan di atas jembatan, Anda bisa melanjutkan liburan ke ragam wisata terdekat di sana. Misalnya ke Kawah Rengganis yang merupakan hasil dari letusan gunung berapi purba jutaan tahun lalu. Berendam dan berenang di sana konon akan menyembuhkan beragam penyakit, lho!

5 Pilihan Destinasi Wisata di Cikajang Garut, Berlibur Sambil Menikmati Udara Segar

Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut terkenal dengan suhu udaranya yang dingin. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian, mulai dari 1.200 hingga 2.500 mdpl....

Wisata Paralayang Majalengka, Pilihan Wisata Ekstrem dan Seru di Majalengka

Wisata Paralayang Majalengka merupakan salah satu pilihan wisata ektrem yang ada di Kabupaten Majalengka, khususnya bagi kamu yang sedang berada di kawasan Gunung Panten. Objek...

4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Di Garut, Populer dan Juga Bersejarah

Kebun teh sering kita jumpai di daerah dataran tinggi. Keberadaannya memang selalu mencuri perhatian. Selain menawarkan view alam yang hijau, udara dingin dan sejuk...

Pondok Cai Pinus, Tempatnya Hunting Foto Keren di Kuningan

Pondok Cai Pinus merupakan salah satu destinasi wisata di Kuningan yang cocok bagi kamu yang gemar selfie atau hunting foto instagramable. Tempat ini sejatinya...
spot_img

Terpopuler

Lainnya