Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Florawisata Santerra De Laponte: HTM, Fasilitas, dan Wahana

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Florawisata Santerra De Laponte merupakan sebuah objek wisata di Malang yang menawarkan keseruan taman rekreasi. Seperti namanya, objek wisata ini menyuguhkan keindahan hamparan bunga yang beragam jenis dan warna yang memanjakan mata. Tempat ini juga menjadi spot yang cocok untuk melepas stres dengan bermain ragam wahana seru dan juga menguji adrenalin. Bagi yang ingin ngopi cantik sembari melihat hamparan bunga dan pemandangan hijau dari ketinggian, tempat ini juga bisa menjadi pilihannya.

Malang memang tak ada habisnya menawarkan keindahan dan keseruan lewat pariwisatanya. Tak heran jika kabupaten yang satu ini selalu ramai menjadi tujuan wisata oleh wisatawan dari berbagai daerah. Nah, untuk Anda yang ingin berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk seru-seruan di objek wisata ini. Agar Anda memiliki referensi sebelum berkunjung, mari simak uraian berikut ini selengkapnya, ya!

Daya Tarik Florawisata Santerra De Laponte

Objek wisata Florawisata Santerra De Laponte merupakan sebuah taman rekreasi dengan tema kebun modern yang memiliki ragam daya tarik. Areanya yang luas terisi dengan hamparan bunga yang cantik berwarna-warni dan bangunan berderet dengan gaya Eropa. Berkunjung ke sini akan membuat Sobat Djava seperti sedang berada di luar negeri, lho. 

Anda juga bisa mengajak anak dan keluarga bermain bersama karena terdapat fasilitas kids friendly dan hiburan yang edukatif. Salah satunya adalah edukasi tentang tanaman dengan praktik langsung sehingga lebih mudah dipahami. Bagi yang gemar fotografi, tempat ini menjadi spot yang pas untuk hunting foto ciamik sebanyak-banyaknya.

Bunga-bunga Cantik di Florawisata Santerra De Laponte

Florawisata Santerra De Laponte memiliki lebih dari 700 spesies atau jenis bunga yang berasal dari penjuru nusantara dan luar negara. Dari tanaman yang biasa Anda temui hingga bunga-bunga langka yang menarik. Bunga-bunga tersebut terhampar luas pada area kebun dengan penataan yang rapi sehingga mampu memanjakan mata. Kemudian beberapa spotnya berhiaskam bunga-bunga yang menjuntai layaknya bunga pada acara resepsi pernikahan.

Spot bunga-bunga ini tentu menjadi latar belakang foto yang instagramable. Apalagi terdapat bangunan-bangunan berderet yang besar dan berwarna-warni ala Eropa. Tak hanya itu, objek wisata ini juga memungkinkan Anda untuk merasakan liburan ke Korea Selatan dan Jepang. Terdapat bangunan-bangunan yang menyerupai pemukiman Korea Selatan dan Jepang lengkap dengan pohon sakura.

Agar lebih mendalami liburan di luar negeri, Anda bisa menyewa baju khas Korsel, yakni hanbok dan mengabadikannya dengan berswafoto. Ada juga bangunan menyerupai istana yang megah dengan bangunan-bangunan lain layaknya di Belanda. Pohon-pohon cemara pun makin menambah kesan Eropa-nya. 

Wahana Seru

Tak hanya bisa melihat-lihat bunga yang indah dan berswafoto pada bangunan-bangunannya, Anda juga bisa loh mencoba ragam wahana yang seru. Ada wahana bianglala besar, komidi putar, kora-kora, ontang-anting, e-bike, mini outbound, playground, dan rumah balon. Ada juga taman kelinci, ombang-ambing, skuter, virtual reality, arena bermain, dan masih banyak lagi.

Wahana-wahana Florawisata Santerra De Laponte tersebut bisa untuk anak-anak maupun dewasa. Jika ingin belajar menanam bunga atau menambah wawasan mengenai tanaman, Anda bisa masuk ke zona Edukasi Tanaman. Tak tahan dengan cuaca Malang yang terkadang panas? Jangan khawatir karena objek wisata ini menyediakan kolam renang yang lengkap dengan segala permainan airnya.

Fasilitas 

Objek wisata ini memiliki ragam fasilitas yang lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan, toilet, musala, spot foto, wahana, hingga fasilitas edukasi. Tersedia juga lho spot beristirahat di ketinggian dengan panorama alam yang memesona. Jika lapar, Anda bisa melipir ke kafenya untuk bersantap nikmat.

HTM, Jam Operasional, dan Alamat

Adapun jam operasional Florawisata Santerra De Laponte adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap hari. Harga tiket masuknya adalah senilai Rp30.000 per orang saat weekday dan Rp35.000 per orang saat weekend. Alamatnya adalah Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman Instagram @florawisata.santerra. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya