spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Floating Market Lembang, Wisata Paling Lengkap yang Kece Abis

Floating Market Lembang merupakan destinasi wisata berupa pasar apung di Bandung Barat yang populer karena wahananya yang mengasyikkan. Objek wisata yang berada di ketinggian antara 1.312 mdpl hingga 2.084 mdpl ini memiliki ragam wahana unik. Mulai dari yang bertema tradisional khas Sunda hingga nuansa khas Negeri Eropa. Banyaknya wahana yang bisa dijajal membuat wisata ini diburu para wisaawan yang memboyong keluarganya.

Berdekatan dengan Gunung Tangkuban Parahu, wisata ini menyuguhkan kebun bunga yang tumbuh subur di tengah hawa sejuknya. Ada taman pelangi, danau, kolam renang, perkotaan khas Eropa, hingga pemukiman khas Negeri Sakura. Penasaran ada apa lagi di objek wisata ini? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Daya Tarik Floating Market Lembang

- Advertisement -

Floating Market Lembang memiliki daya tarik utama berupa view-nya yang indah dengan ragam wahana yang unik. Tak hanya itu, objek wisata ini juga menyuguhkan banyak aktivitas seru. Mulai dari kuliner, belanja, mempelajari sejarah, budaya, hingga aktivitas outbound. Berlibur ke sini akan membuat Anda puas menjajal berbagai wahananya.

Keindahan alam dan pegunungan juga bisa Anda saksikan secara langsung, termasuk penampakan Gunung Tangkuban Parahu. Setiap sudutnya juga ditata sedemikian rupa sehingga menarik wisatawan untuk berswafoto. Konsep alam yang asri dipadukan dengan sisi tradisional dan kekiniannya memang menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa besantai menikmati sejuknya alam dan indahnya pemandangan danau dengan background pegunungan.

Floating Market/Pasar Apung

Floating Market atau pasar apung merupakan wahana utama yang tak pernah sepi pengunjung. Seperti penampakan pasar apung di Vietnam, pasar apung di sini benar-benar berada di atas air. Terdapat puluhan stand yang menjual makanan hingga aksesoris lainnya. Untuk bisa berbelanja di sini, Anda harus menukar uang dengan koin Floating Market Lembang.

Harga makanan dan barang yang dijual di pasar apung ini cukup terjangkau. Anda bisa merasakan sensasi berbeda ketika bersantap di atas air danau. Jangan khawatir akan tenggelam, karena keamanannya sudah terjamin, Sobat Djava.

Kota Mini

Kota Mini merupakan salah satu wahana populer di Floating Market Lembang. Di sini Anda akan merasa seperti di Eropa karena bangunan, dekorasi, jalan, hingga propertinya begitu menyerupai. Tak hanya itu, di sini juga terdapat ragam permainan seru, seperti simulasi pemadam kebakaran, restoran khas western, dan lainnya. Wahana Kota Mini cocok bagi Anda pemburu foto instagramable karena setiap sudutnya kece abis.

Rainbow Garden

Wahana selanjutnya adalah Rainbow Garden atau taman pelangi yang menyuguhkan banyak bunga berwarna-warni bak pelangi. Setiap sudut tamannya begitu aesthetic karena setiap bunga dan tanaman ditata dengan rapi. Anda tak hanya bisa menikmati pesona bunga yang terhampar luas dan berfoto saja. Mempelajari berbagai tanaman dan bunga juga bisa Anda lakukan, lho.

Anda tak perlu khawatir saat si kecil tak sengaja memakan bunga di sana karena 80% bunganya memang aman untuk dikonsumsi. Bagi Anda pecinta bunga atau tanaman hias dan ingin membawanya pulang, jangan khawatir ya. Floating Market Lembang menyediakan outlet yang menjual oleh-oleh, termasuk bunga sekaligus dengan potnya. 

Kyotoku

Wahana Kyotoku merupakan wahana yang menampilkan pemukiman Negeri Sakura, Jepang. Mulai dari lingkungannya yang hijau, bangunan rumah khas Jepang, hingga pakaian tradisional Jepang. Anda bisa menyewa pakaiannya dengan harga yang telah ditentukan untuk berfoto di Kampung Jepang ini. Selain itu, Anda juga bisa menyewa pakaian trasisional khas Korea Selatan.

Swimming Pool

Swimming pool atau kolam renang merupakan wahana yang harus Anda coba saat berkunjung ke Floating Market Lembang. Kolam renangnya berada di ketinggian sehingga memiliki view yang indah. bahkan, terdapat hijab swimming pool yang diperuntukkan khusus untuk perempuan agar lebih nyaman saat berenang.

Wahana Lainnya

Ada banyak wahana lain yang bisa Anda coba, seperti Taman Miniatur Kereta Api, Playground, Taman Kelinci, dan berbagai wahana outbound. Terdapat juga Kampung Leuit yang merupakan perkampungan khas Suku Sunda. Anda bisa mengenal budaya dan sejarah Sunda di sana. 

Fasilitas dan HTM Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan destinasi wisata yang meiliki fasilitas lengkap. Mulai dari area parkir, musala, toilet, saung/gazebo, ragam spot foto, hingga berbagai wahana. Fasilitas untuk anak-anak juga lengkap, mulai dari wahana taman kelinci, taman bermain, hingga wahana air yang seru. Fasilitas untuk kuliner pun banyak pilihannya, seperti di restoran Kota Mini, restoran khas Sunda, Pasar Apung.

Adapun harga tiket masuknya adalah sebagai berikut.

HTM Floating Market Lembang + Rainbow Garden Rp30.000 (weekdays)/Rp40.000 (weekend).

Tiket Kota Mini Rp25.000

HTM Floating Market Lembang + Kota Mini Rp40.000

Wahana yang tersedia di Floating Market Lembang ada yang gratis dan ada yang memiliki patokan harga tiket. Mulai dari rentang Rp10.000 hingga Rp50.000. Termasuk juga untuk ragam wahana outbound. Harga-harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu, untuk informasi lebih lanjut Anda bisa meluncur ke instagramnya di @floating.market.lembang

Lokasi dan Jam Operasional

Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk hari Senin-Kamis buka pukul 09.00-18.00 WIB, sedangkan Jum’at hingga Minggu buka pukul 08.00-20.00. Adapun  khusus hari libur atau tanggal merah buka pukul 08.00-20.00.

Sebenarnya, ada banyak lagi keunikan dan keseruan di Floating Market Lembang. Penasaran? Langsung saja berkunjung ke sana, ya! Namun, pastikan Anda sudah divaksin dan mematuhi protokol kesehatan ketat!

(Rismawati/Djavatoday)

5 Pilihan Destinasi Wisata di Cikajang Garut, Berlibur Sambil Menikmati Udara Segar

Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut terkenal dengan suhu udaranya yang dingin. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian, mulai dari 1.200 hingga 2.500 mdpl....

Wisata Paralayang Majalengka, Pilihan Wisata Ekstrem dan Seru di Majalengka

Wisata Paralayang Majalengka merupakan salah satu pilihan wisata ektrem yang ada di Kabupaten Majalengka, khususnya bagi kamu yang sedang berada di kawasan Gunung Panten. Objek...

4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Di Garut, Populer dan Juga Bersejarah

Kebun teh sering kita jumpai di daerah dataran tinggi. Keberadaannya memang selalu mencuri perhatian. Selain menawarkan view alam yang hijau, udara dingin dan sejuk...

Pondok Cai Pinus, Tempatnya Hunting Foto Keren di Kuningan

Pondok Cai Pinus merupakan salah satu destinasi wisata di Kuningan yang cocok bagi kamu yang gemar selfie atau hunting foto instagramable. Tempat ini sejatinya...
spot_img

Terpopuler

Lainnya