Senin, Juni 17, 2024

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya spot foto instagramable berlatarkan pepohonan yang rindang memanjakan mata. Beberapa wahana seru hingga menantang juga tersedia, lho.

Jika Sobat Djava sedang berada di Karanganyar, tak ada salahnya untuk berkunjung ke objek wisata ini bersama keluarga ataupun teman. Tak usah khawatir kemalaman karena objek wisata ini juga menyediakan penginapan berupa glamping dan cottage yang aesthetic dan cozy. Fasilitas restoran dengan menu-menu lezat pun siap memanjakan lidah dan membuat liburanmu makin seru.

Untuk informasi lebih lanjut, mari simak artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi unik, menarik, dan pastinya penting seputar Embun Lawu Tawangmangu. Sobat Djava bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum berkunjung.

Harga Tiket Masuk Embun Lawu Tawangmangu 

Informasi penting yang harus kamu ketahui tentang objek wisata ini adalah harga tiket masuknya yang cukup terjangkau. Adapun rinciannya adalah Rp15.000 per orang saat weekdays dan Rp20.000 per orang saat weekend. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir dan wahananya, ya! Perlu kamu ingat juga bahwa tarif tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Embun Lawu Tawangmangu juga menyediakan cottage yang bisa kamu sewa mulai dari Rp330.000 untuk single bed saat weekday. Tarifnya akan naik saat weekend menjadi Rp440.000 per malam. Untuk yang double bed, harganya adalah Rp550.000 saat weekday dan Rp770.000 saat weekend.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini menyediakan banyak fasilitas untuk para wisatawan agar dapat berlibur dengan nyaman. Tersedia area parkir yang luas untuk sepeda motor, mobil, bahkan bis sekalipun. Juga tersedia fasilitas toilet, musala, banyak spot foto yang instagramable, tempat duduk, restoran, dan penginapan aesthetic. 

Beberapa wahana yang tersedia di Embun Lawu Tawangmangu adalah ATV, berkuda, jeep, area mandi salju, penangkaran rusa, dan rumah kelinci. Anak-anak juga bisa bebas bermain di area playground yang seru. Jangan lupa untuk bersantai menikmati keindahan tempat ini melalui sky walk yang juga menjadi spot berfoto yang favorit.

Perlu kamu ketahui bahwa objek wisata ini beroperasi selama 24 jam setiap hari sehingga kamu bisa datang kapan saja. Agar lebih leluasa, sebaiknya kamu datang saat weekday. Pastikan datang saat cuaca cerah, ya!

Alamat Lengkap

Lokasi Embun Lawu Tawangmangu ternyata berdekatan dengan objek wisata populer The Lawu Park, lho. Hanya berjarak sekitar 100 meter saja atau lebih tepatnya bersebelahan. Alamat lengkap objek wisata ini adalah Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Area Hutan, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Hubungi nomor 08112822812 untuk informasi lebih lanjut dan reservasi atau kunjungi Instagram @embunlawu.

Daya Tarik Wisata Alam Embun Lawu Tawangmangu 

Objek wisata alam ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin ngadem dengan suasana pegunungan yang tenang dan sejuk. Juga recommended bagi kamu yang gemar berwisata ke tempat-tempat yang memiliki banyak spot foto ciamiknya. Kamu bisa berfoto di sky walk, bambu lingkaran, patung gorila, dan masih banyak lagi. Saat malam, lampu-lampu akan makin meramaikan suasananya.

Jika kamu datang bersama keluarga atau rombongan teman, jangan lupa untuk menjajal keseruan menaiki jeep di Embun Lawu Tawangmangu. Bisa juga berpetualang dengan ATV off-road atau menantang nyalimu dengan menaiki flying fox dan sepeda gantung. Untuk anak-anak, terdapat penangkaran rusa tutul jinak, rumah kelinci, hingga playground yang akan membuat mereka gembira. Tempat ini juga menyediakan fasilitas kolam renang, sepeda listrik, dan aktivitas outbound lainnya.

Area wisata yang luas juga menjadikan tempat ini cocok menjadi spot untuk joging, lho. Setelah beraktivitas, jangan lupa untuk mencicipi hidangan lezat di restorannya. Bagi Sobat Djava yang ingin melakukan sesi foto prewedding, objek wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa informasi mengenai Embun Lawu Tawangmangu yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Selamat berlibur, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya