Minggu, Mei 26, 2024

Curug Koleangkak Subang: Info Lokasi, Fasilitas, hingg HTM

Curug Koleangkak Subang merupakan objek wisata air terjun yang memiliki keindahan air dalam kolam penampungnya yang sebiru langit. Pesonanya tersebut membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, baik dari dalam maupun luar kota. Lokasinya yang strategis karena berbatasan dengan Bandung dan kawasan wisata Ciater membuatnya pas menjadi alternatif pilihan saat liburan. Wisatawan akan berbondong-bondong mengunjunginya untuk melepas penat, apalagi saat akhir pekan tiba.

Kabupaten Subang memang selalu ramai oleh wisatawan yang hilir mudik menuju objek wisata hits di sana. Sebut saja The Ranch Ciater, Tangkuban Parahu, dan objek wisata lain yang berada di kawasan Lembang, Bandung. Panorama alam yang tersaji di daerah-daerah tersebut memang tak hanya menjadi isapan jempol belaka. Potret indahnya bahkan tersebar luas di berbagai jejaring social media.

Meramaikan feed Instagram dengan foto-foto yang aesthetic berlatarkan alam menjadi tren yang membuat objek wisata alam ramai oleh anak muda. Nah, bagi Sobat Djava yang tak ingin ketinggalan memperindah feed Instagram, cobalah berkunjung ke Curug Koleangkak Subang. Di sana kamu akan mendapatkan spot terbaik untuk mengabadikan panorama indahnya yang instagramable.

Baca juga: Bukit Pamoyanan Subang, Keeksotisan Bumi Perkemahan

Lokasi Curug Koleangkak Subang

Bagi Sobat Djava yang tertarik berkunjung ke objek wisata air terjun ini, langsung saja kunjungi lokasinya, ya! Alamatnya berada di Jalan Desa Nagrak, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat kota Subang atau dapat kamu tempuh dalam waktu sekitar 1 jam saja. Rute perjalanannya bisa via Bandung, kemudian Lembang, melewati Jalan Raya Tangkuban Parahu, dan menuju Sariater.

Lokasi Curug Koleangkak Subang tak jauh dari Wisata Pemandian Sariater. Kamu juga tak akan sulit mengakses jalannya, aman untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, berhati-hatilah melajukan kendaraan saat jalannya mulai sempit. Air terjun ini berada dekat dengan jalan raya dan hanya dengan menuruni tangga, kamu akan sampai di curugnya.

Fasilitas dan Jam Operasional

Berlibur di tempat yang memiliki fasilitas memadai tentu akan menjadi nilai tambah karena akan meningkatkan kenyamanan wisatawan. Hal tersebut pun dilakukan pihak pengelola wisata Curug Koleangkak Subang yang menyediakan ragam fasilitas. Di antaranya ada area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat, toilet, kamar bilas, dan warung-warung makan.

Saung dan tikar untuk bersantai pun bisa kamu sewa. Bagi Sobat Djava yang ingin berkemah, terdapat camping ground yang bisa kamu gunakan. Beberapa spot foto pun ada untuk kamu para pecinta fotografi. Adapun jam operasional objek wisata ini buka setiap pukul 07.00-17.00 WIB saat Senin-Kamis, sedangkan Sabtu-Minggu buka pukul 07.00-07-30 WIB. Khusus hari Jumat tidak beroperasi.

Harga Tiket Terjangkau

Menikmati sajian alam yang memesona dalam rangka healing atau refereshing tak perlu mahal-mahal, Sobat Djava. Hanya dengan Rp10.000 saja per orang, kamu bisa berlibur sepuasnya di Curug Koleangkak Subang. Ada tambahan biaya parkir Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Untuk penyewaan saung atau gazebo dan tikarnya, kamu harus membayar Rp20.000.

Daya Tarik Curug Koleangkak Subang

Siapa yang tak ingin menghabiskan waktu di tempat yang tenang dengan panorama yang cantik? Sobat Djava pasti akan tergiur jika melihat potret air terjun dengan kolam penampungan di bawahnya yang sebiru langit. Daya tarik itulah yang Curug Koleangkak Subang tawarkan, berikut dengan hawa sejuk khas alam yang masih asri. Pepohonan dan vegetasi hijau pun turut menghiasi sekeliling air terjun sehingga terasa lebih teduh.

Kesegaran airnya pun wajib kamu coba, bisa menghilangkan penat dan mengisi kembali semangat. Kolamnya tidak begitu dalam, hanya sekitar 1-2 meter saja, tetapi harus tetap berhati-hati saat berenang, ya! Apalagi saat membawa anak-anak turut berenang dan bermain air, harus dalam pengawasan orang tua. Agar lebih aman, kamu bisa menyewa pelampung untuk berenang.

Berbicara mengenai kolamnya, potretnya memang begitu memanjakan mata. Air terjun setinggi 6 meter ini akan tertampung dalam kolam alami dengan bebatuan sebagai tepinya. Warna air di pinggir kolamnya bening, tetapi berbeda dengan di tengah kolam yang berwarna kebiruan. Birunya air tersebut berasal dari bebatuan di dasarnya yang mengandung kapur.

Berfoto dengan berlatarkan air terjun dan kolam tentu akan menjadi foto yang ciamik. Jangan lupa untuk mencoba spot foto jembatan di atas aliran kolamnya agar fotomu makin terlihat instagenic. Pastikan kamu berkunjung saat cuaca cerah agar warna airnya tidak keruh. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga dan teman untuk berlibur bersama Curug Koleangkak Subang, ya! (Ris/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya