Senin, Juni 17, 2024

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang berada di tengah-tengah nuansa alam yang masih begitu asri. Tempat ini pun teduh karena areanya penuh dengan pohon-pohon yang rindang sehingga cocok menjadi tempat piknik bersama teman ataupun keluarga.

Wisata air terjun ini terbilang cukup baru sehingga masih belum ramai oleh wisatawan. Cocok bagi kamu yang ingin self healing atau menjauh dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Apalagi untuk kamu yang sehari-harinya bekerja dan berkutat di depan komputer, harus refreshing agar kepala tidak merasa pusing.

Objek wisata ini bisa kamu kunjungi saat akhir pekan ataupun hari bekerja dengan fasilitas berkemah yang nyaman. Penasaran ada apa saja di objek wisata Curug Dayang Sumbi Subang ini? Mari simak informasi selengkapnya dalam uraian berikut ini. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang objek wisata ini hanya untuk kamu.

Daya Tarik Curug Dayang Sumbi Subang 

Air terjun merupakan tempat yang penuh pesona alam dengan nuansa yang asri sehingga cocok menjadi tempat healing. Deburan dan suara gemercik air yang mengalir beserta panoramanya tidak indah menjadikan air terjun banyak menjadi tujuan wisata. Nah, kami memiliki rekomendasi wisata air terjun yang bisa kamu jadikan pilihan saat akhir pekan nanti.

Namanya adalah Curug Dayang Sumbi Subang yang jaraknya cukup dekat dari wisata populer Sari Alam. Air terjun ini memiliki dua buah air terjun besar dengan ketinggian masing-masing sekitar 15 dan 8 meter di atas permukaan laut. Debit airnya deras dengan warna air yang jernih sehingga membuat potretnya nampak eksotis. Terlebih, jatuhan airnya akan membentuk kolam dan mengalir menjadi sungai dengan aliran yang melimpah. 

Bebatuan di sekitarnya membuat suasana makin syahdu, kamu bisa duduk di atas bebatuannya sembari melihat pesona air terjunnya. Pepohonan sekitar air terjun juga menjadi poin plus karena membuat areanya lebih teduh. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk piknik cantik di area pepohonan yang dekat dengan curugnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu dengan berswafoto berlatarkan air terjunnya. Curug Dayang Sumbi Subang juga termasuk air terjun yang ramah bagi anak-anak karena treking-nya hanya 5 menit dari area parkir. Mereka juga bisa bermain air di aliran sungainya dengan puas. Namun, tetap harus dengan bimbingan dan pengawasan orang tua, ya!

Harga Tiket Masuk 

Objek wisata ini menerapkan tarif tiket masuk sebesar Rp10.000 saja per orangnya. Kemudian terdapat biaya untuk parkir kendaraan dengan tarif Rp5.000 per unit kendaraan. Untuk biaya camping dengan tenda bawa sendiri, kamu bisa membayar sebesar Rp20.000 per orang. Jika ingin menyewa dengan tendanya, siapkan dana sebesar Rp100.000.

Perlu kamu ingat bahwa tarif-tarif tersebut bersifat sementara sehingga dapat berubah-ubah kapan saja. Untuk informasi terbaru setiap saatnya, kamu bisa menghubungi nomor telepon 082115632401 atau kunjungi laman Instagram @curugdayangsumbi. Siapkan juga dana lebih untuk keperluan lainnya di Curug Dayang Sumbi Subang.

Fasilitas dan Jam Operasional

Tempat wisata di Subang ini menyediakan berbagai fasilitas umum untuk wisatawan. Seperti area parkir kendaraan, toilet, musala untuk beribadah, kantin, dan camping ground. Tersedia juga spot foto, spot piknik, bangku-bangku untuk bersantai, vila modern, vila tradisional, dan lainnya.

Curug Dayang Sumbi Subang bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sedari pagi dengan kondisi cuaca yang cerah.

Alamat Lengkap Curug Dayang Sumbi Subang 

Objek wisata alam ini berdekatan dengan wisata Sari Alam. Alamat lengkapnya adalah Jl. Kampung Cikondang, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Berjarak sekitar 2 kilometer dari wisata Ciater dengan track jalam yang landai. Aksesnya sudah bagus dan bisa untuk kendaraan roda dua maupun empat.

Dari area parkiran, kamu hanya perlu berjalan sekitar 5 menit untuk sampai di curugnya. Jadi, kapan kamu akan healing ke Curug Dayang Sumbi Subang? (Rismawati/Djavatoday)

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya