Selasa, Mei 21, 2024

Curug Cipondok Ciater Subang, HTM hingga Lokasi

Curug Cipondok Ciater Subang merupakan sebuah objek wisata alam dengan pesona indah meskipun terbilang baru beroperasi. Tempat ini memang masih dalam tahap pembangunan, tetapi fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Apalagi jika kita berbicara mengenai keindahan air terjunnya yang indah dengan daya tariknya tersendiri. Terutama pada birunya air tertampung dalam kolam alami di bawah air terjun.

Cantiknya air terjun dengan warna biru alami ini bukan hasil editan aplikasi canggih, lho. Wisatawan yang datang langsung ke objek wisata ini telah membuktikan bahwa airnya benar-benar biru. Mengingat jarangnya air terjun yang memiliki warna air biru alami menjadikan air terjun ini populer di kalangan wisatawan. Worth it untuk menjadi tempat healing dan refreshing bersama orang tersayang.

Ingin tahu informasi lebih lanjut tentang Curug Cipondok Ciater Subang? Simak uraian di bawah ini selengkapnya, ya, Sobat Djava!

Baca Juga: Curug Koleangkak Subang: Info Lokasi, Fasilitas, hingg HTM

Harga Tiket Masuk Curug Cipondok Ciater Subang

Objek wisata ini tak hanya memanjakan mata, tetapi juga ramah untuk kantong kita. Tak perlu membayar mahal untuk bisa menikmati panorama indahnya, Sobat Djava cukup membayar Rp10.000 saja per orangnya. Jika membawa kendaraan, Anda harus membayar lagi biaya parkir yang tentu saja masih terjangkau. Sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Bagi Sobat Djava yang ingin menitipkan barang juga bisa, lho. Cukup membayar Rp3.000 saja pada petugas di bagian loket tiket. Kapan lagi bisa healing sepuasnya dengan biaya yang terjangkau, kan? Harga tiket parkir ini bisa saja berubah seawktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata Curug Cipondok Ciater Subang.

Fasilitas dan Jam Operasional

Meskipun masih terbilang baru dan masih dalam tahap pembangunan, beberapa fasilitas vital telah pengelola wisata sediakan. Di antaranya ada area parkir untuk motor maupun mobil, toilet, kamar ganti, hingga tempat duduk di dekat air terjun. Bahkan tersedia tempat duduk di tengah aliran sungai kecil yang mengalir dari air terjun. Sobat Djava bisa duduk santai di sana sembari menikmati pesona air terjun dan pepohonan yang rindang.

Jika lapar,wisatawan bisa mendatangi warung makan yang kini telah tersedia di area wisatanya. Warung di Curug Cipondok Ciater Subang ini menyediakan makanan hangat yang cocok untuk Anda santap setelah bermain air. Salah satunya adalah bakso! Ada bakso mercon, bakso cincang, bakso urat, dan bakso telur dengan ukuran reguler dan jumbo. Harganya juga relatif terjangkau dengan rentang harga Rp15.000-Rp20.000 per porsinya.

Stand bakso ini letaknya berada di depan air terjun. Jadi, Anda bisa menyantap lezatnya bakso sembari menikmati indahnya alam yang asri. Adapun jam operasional objek wisata ini tidak tercantum dengan jelas. Namun, kami sarankan untuk datang saat pagi menjelang siang agar lebih leluasa menikmati alamnya.

Datanglah saat cuaca sedang cerah, alias tidak hujan atau musim hujan. Agar warna airnya tidak keruh dan akses jalan menuju air terjunnya lebih aman. Datang saat cuaca cerah juga akan membuat liburanmu lebih leluasa.

Lokasi Curug Cipondok Ciater Subang

Curug Cipondok Ciater Subang berlokasi di Kampung Panyuguan, Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Bandung. Lokasinya juga dekat dengan Curug Koleangkak Subang, lho.

Akses jalan menuju objek wisata ini sudah cukup baik,beberapa jalan sudah berlapis beton. Namun, masih ada beberapa titik jalan yang masih berbatu dan cukup sempit, hanya muat satu mobil. Jadi, harap berhati-hati saat menuju lokasinya, ya! Dari area parkir, Anda akan menuruni tangga untuk menuju ke air terjunnya selama sekitar 10 menit.

Pesona Curug Cipondok Ciater Subang

Curug Cipondok Ciater Subang memiliki pesona yang memikat karena airnya berwarna biru alami saat berkumpul di kolam penampungannya. Air terjunnya sendiri awalnya berwarna jernih, tetapi saat jatuh ke kolam di bawahnya akan menjadi biru alami yang cantik. Birunya air begitu menyatu dengan hijaunya pepohonan dan vegetasi di sekitarnya yang memanjakan mata. Dengan melihatnya, Anda akan merasakan keasrian alam yang masih terjaga.

Air terjun ini sebenarnya tidak begitu tinggi seperti kebanyakan air terjun di tempat lain. Sesuai namanya, air terjun ini termasuk pendek (pondok dalam bahasa Sunda), hanya sekitar 3-5 meter saja. Namun, debit airnya tetap deras sehingga menciptakan deburan dan tempias yang khas. Aliran dari air terjun ini akan tertampung dalam sebuah kolam dengan kedalaman sekitar 2-3 meter.

Kemudian akan mengalir terus ke bawahnya sehingga membantuk sungai yang bertaburkan bebatuan. Wisatawan bisa berenang dan bermain air di area kolam dan sungainya. Namun, jangan berenang tepat di bawah air terjun karena debitnya cukup deras. Jangan lupa abadikan tiap momen liburanmu di Curug Cipondok Ciater Subang menggunakan lensa kamera terbaik, ya! (Ris/Djavatoday)

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya