Senin, Oktober 25, 2021

Curug Cikuluwung Bogor, Pesona Air Terjun di Tengah Lembah Bebatuan

Curug Cikuluwung Bogor merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di kawasan wisata air terjun Pamijahan. Sama seperti curug lainnya, Curug Cikuluwung memiliki pesona air dan suasana yang menyejukkan. Namun, ada keunikan tersendiri yang membuat curug ini banyak diminati wisatawan, apalagi para muda-mudi.

Untuk informasi selengkapnya mengenai tiket, akses jalan, keindahan dan fasilitas curug ini, simak penjelasan berikut ini.

Keunikan Curug Cikuluwung Bogor

Baca juga:

Keunikan dan daya tarik Curug Cikuluwung Bogor adalah airnya yang berwarna biru kehijauan dan bebatuannya. Curug ini diapit oleh tebing dengan bebatuan berwarna coklat dan kehitaman sehingga memberi kesan megah dan misterius. Bebatuan pada tebing di kedua sisi tersebut tersusun dengan bentuk persegi panjang.

Curug Cikuluwung memiliki dua area, ada Curug Cikuluwung 1 dan Curug Cikuluwung 2. Di curug 1, kamu akan dimanjakan dengan potret eksotis air terjun yang mengair seperti sungai yang diapit tebing. Sekilas, pemandangannya mirip dengan Green Canyon Pangandaran. Terdapat 3 kolam di curug 1, kolam 1 merupakan tempat air terjun setinggi 10 meter menumpahkan derasnya air.

Kolam 1 memiliki air yang paling biru dan memiliki kedalaman hingga 15 meter. Oleh karena itu, kolam ini tidak boleh dijadikan tempat berenang, hanya boleh untuk berswafoto. Adapun kolam 2 memiliki kedalaman sekitar 1 meter dengan warna air kebiruan, tetapi tak sebiru kolam 1. Kolam 2 berbentuk memanjang seperti sungai dan menjadi tempat paling favorit karena kedalamannya standar.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU