Sabtu, Mei 18, 2024

Bukit Sampalan Asri Ciamis, Wisata Baru yang Eksotis

Bukit Sampalan Asri Ciamis merupakan sebuah objek wisata alam yang baru saja resmi grand opening pada 19 Februari 2023 lalu. Tempat ini menyajikan pemandangan hijau berupa perbukitan dan pegunungan yang masih asri dan pastinya memanjakan mata. Panorama alamnya yang tak jarang berselimut kabut ini cocok menjadi spot healing dan menenangkan pikiran. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat udaranya pun sejuk sekaligus menyegarkan.

Objek wisata ini berlokasi di Ciamis, sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, banjar, hingga Pangandaran. Kabupaten yang mendapat julukan sebagai Ciamis Manis ini memang memiliki alam yang indah. Sebut saja beberapa objek wisata alam yang populer di sana, yakni Curug Tujuh Cibolang, Kampung Kuta, hingga Situ Lengkong.

Kini, khazanah pariwisata Ciamis makin ramai dengan kehadiran objek wisata Bukit Sampalan Asri Ciamis. Ingin tahu seperti apa daya tarik wisata ini dan informasi lainnya? Simak uraian di bawah ini, Sobat Djava!

Baca juga: Curug Cikondang Campaka Cianjur: Info HTM hingga Fasilitas

Pesona Alam Bukit Sampalan Asri Ciamis

Objek wisata dengan keindahan yang memesona dan suasana yang sejuk memang selalu menjadi favorit wisatawan akhir-akhir ini. Terutama bagi mereka yang berasal dari kota-kota metropolitan yang bekerja penuh selama sepekan. Kesegaran udara di alam tatar Sunda menjadi penghilang stres dan membantu mengembalikan semangat untuk beraktivitas.

Salah satu tempat yang recommended di tatar Sunda untuk healing saat akhir pekan adalah Bukit Sampalan Asri Ciamis. Tempat ini menawarkan konsep alam yang sejuk dengan desain yang kekinian. Sobat Djava bisa menikmati lanskap pegunungan di Priangan Timur dengan duduk santai di atas kursi aesthetic. Panoramanya makin terasa eksotis saat kabut menggantung di atas ketinggian.

Area wisata ini cukup luas, Anda bisa berjalan-jalan menapaki tiap jengkalnya sembari menghirup udara bersih yang tersedia secara bebas. Vegetasi hijau berupa tanaman dan bunga-bunga menghiasi tiap sudut areanya. Jalanan setapak yang tersusun dari keramik dan aspal siap menuntun Sobat Djava ke tiap sudutnya.

Nongkrong di Atas Ketinggian

Aktivitas yang sering kali wisatawan lakukan di Bukit Sampalan Asri Ciamis adalah nongkrong di atas ketinggian. Beberapa tempat duduk memang tersedia di berbagai sudut area, tetapi area balkon yang berbatasan langsung dengan tepi bukit menjadi favoritnya. Dari spot tersebut, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan alam dengan dekat dan leluasa. Akan lebih menarik saat menikmatinya sambil berbincang santai sembari menyesap kopi atau the hangat.

Area bersantai yang tak kalah asyik adalah saung atau gazebo yang nyaman dan bersih. Tidak hanya nongkrong dan bersantai, di tempat ini tersedia beberapa fasilitas liburan yang bisa Sobat Djava coba untuk menghabiskan waktu. Di antaranya adalah kolam renang yang bisa untuk anak ataupun dewasa dan aksesnya gratis pula. Ada juga area permainan seperti ayunan dan flying fox.

Camping, Glamping, dan Spot Foto

Ingin glamping dengan suasana alam yang damai? Bukit Sampalan Asri Ciamis bisa menjadi pilihan karena menyediakan fasilitas glamping rumah hobit berbentuk segitiga yang aesthetic. Selain glamping, tempat ini juga menyediakan area untuk berkemah dengan tenda biasa, lho. Jangan lupakan juga spot foto instagramable yang bisa wisatawan akses sepuasnya.

HTM dan Jam Operasional

Harga tiket masuk objek wisata ini sangat murah, Sobat Djava. Hanya dengan Rp5.000 saja per orangnya, wisatawan bisa menikmati kesejukan alam sepuansya. Adapun jam operasi0nalnya mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB untuk Senin sampai dengan Jumat. Sementara untuk hari Sabtu buka sampai pukul 21.00 WIB dan hari Minggu buka sampai pukul 18.00 WIB.

Harga tiket masuk dan jam operasional ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata. Untuk informasi lebih lanjut, Sobat Djava bisa menghubungi nomor 081297213265 atau langsung kunjungi laman Instagram @bukitsampalanasri.

Fasilitas dan Lokasi

Bukit Sampalan Asri Ciamis memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, toilet, tempat duduk, gazebo/saung, camping ground, glamping, wahana permainan, dan spot foto. Ada juga coffee shop dan spot kuliner untuk memanjakan perutmu.

Lokasi objek wisata ini berada Sukamaju, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46262. Sobat Djava bisa mengakses lokasinya menggunakan motor ataupun mobil. Gunakan Google Maps untuk petunjuk jalan yang akurat.

Itulah beberapa informasi mengenai objek wisata Bukit Sampalan Asri Ciamis. Jangan lupa ajak teman dan keluarga untuk berlibur bersama agar makin seru, ya! (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya