Senin, April 15, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bukit Nirwana Malang, Ada Spot Camping Keluarga!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bukit Nirwana Malang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan pegunungan dari ketinggian. Objek wisata ini juga tak hanya memanjakan mata wisatawan, tetapi menyediakan aneka ragam fasilitas liburan yang menyenangkan. Salah satunya adalah spot camping untuk keluarga dengan fasilitas berkemah yang lengkap dan nuansa yang seru. Anda dapat mempererat hubungan keluarga sembari menikmati pemandangan alam dan menyantap nikmatnya barbekyuan. 

Kelebihan lain dari objek wisata ini adalah meskipun berada pada ketinggian dan area pegunungan, aksesnya tidak menyulitkan wisatawan. Lokasinya juga masih cukup dekat dengan perkotaan, tak heran jika bukit ini selalu menjadi andalan wisatawan yang ingin mencari kesegaran. Hawa sejuk yang memenuhi atmosfer destinasi wisata ini memang menjadi candu yang selalu para wisatawan tuju.

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin merasakan kesejukan dan menikmati keindahan alam dari bukit ini bisa langsung datangi lokasinya. Namun, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu artikel ini sebagai referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik tentang Bukit Nirwana Malang. Yuk, simak penjelasannya dalam uraian berikut ini!

Family Camp Bukit Nirwana Malang

Bukit ini menawarkan sensasi alam pegunungan dengan fasilitas berkemah yang cocok untuk keluarga karena tiap tendanya bisa untuk empat orang. Lengkap dengan fasilitas sleeping bag dan peralatan berkemah lainnya. Berkemah di ketinggian dengan pegunungan yang mengelilingi tentu akan menjadi pengalaman yang asyik. Anda bisa bersantai di tenda sembari melihat gagahnya Gunung Kawi dan Gunung Arjuno secara 360 derajat.

Sobat Djava bisa membuat api unggun atau barbekuan bersama keluarga untuk menghangatkan suasana. Jika ingin yang praktis, Anda dapat memesan mie instan atau kopi sebagai teman melihat bintang. Jangan lupa untuk menyaksikan live music yang biasanya ada tiap malam untuk menemani para wisatawan yang berkemah. Nuansanya akan lebih syahdu karena hiasan lampu-lampu yang menggantung dengan aesthetic. 

Taman Bunga dan Spot Foto Instagramable

Saat Anda memasuki pintu masuk Bukit Nirwana Malang, aneka ragam bunga akan menyambut dengan indahnya. Warnanya yang beragam dengan penataan sedemikian rupa akan membuat tampilannya begitu menarik. Bunga-bunga ini terus berjejer hingga ke taman bunga di area tengah. Keindahan taman bunga ini tentu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berswafoto di sana.

Selain taman bunga, wisatawan juga biasanya mencari spot foto lain yang tak kalah ciamik. Seperti spot foto perahu di danau kecil, kincir angin, gazebo yang menghadap ke pegunungan, hingga bunga matahari. Instalasi bambu yang kreatif juga menjadi background yang instagramable. Fotomu akan lebih terlihat epik dengan latar belakang pegunungan yang hijau memanjakan mata.

Wisata Kuliner di Atas Bukit

Bukit Nirwana Malang menyuguhkan pemandangan berupa pegunungan yang indah dengan hawa sejuk yang menyegarkan. Hal yang biasanya jarang Anda dapat di perkotaan. Anda dapat bersantai di gazebo atau tenda sembari menikmati suguhan alam yang memesona. 

Anda juga dapat menikmati pemandangannya sembari bersantap nikmat di spot kulinernya. Sebuah kafe dengan ragam menu lezat khas tradisional siap memanjakan lidah Anda, tentunya dengan harga yang terjangkau. Sebagai oleh-oleh, Anda bisa memetik sayuran di kebun bersama para petani di sana, lho.

HTM dan Jam Operasional

Objek wisata Bukit Nirwana Malang mematok harga tiket masuk sebesar Rp10.000 saja untuk setiap orangnya. Dengan tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp5.000 per unit motor dan Rp10.000 per unit mobil. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk akses untuk spot foto. 

Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi dan sore hari dengan kondisi cuaca cerah. Anda dapat berburu sunrise dan sunset yang indah. Harga tiket masuk dan jam operasional ini bisa berubah kapan saja, kunjungi Instagram @bukitnirwanaofficial atau hubungi 081216157008 untuk informasi lebih lanjut.

Fasilitas dan Lokasi Bukit Nirwana Malang

Bukit Nirwana Malang telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, gazebo, spot camping, spot foto, kafe, hingga live music. Adapun alamat lengkapnya adalah Tulungrejo, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya