Selasa, Juni 25, 2024

Boon Pring Malang: HTM, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Boon Pring Malang merupakan suatu objek wisata alam yang menawarkan sensasi hutan bambu yang memiliki nuansa adem. Objek wisata ini cukup berbeda dari wisata kebanyakan karena areanya yang seluas 36,8 hektare penuh dengan ragam jenis pohon bambu. Tercatat sekitar 100 jenis pohon bambu yang tumbuh di taman ekowisata yang berada pada lereng Gunung Semeru ini. Anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar pohon bambu yang rapat layaknya seperti sedang berlibur di Cina.

Kelebihan lain dari tempat wisata ini adalah harga tiket masuknya yang murah meriah sehingga selalu ramai wisatawan. Apalagi saat akhir pekan atau hari libur nasional tiba, Anda harus siap berjejalan dengan pengunjung dari luar kota. Pesona tempat ini memang cocok menjadi pelipur lelah kala hari libur tiba.

Nah, untuk Anda yang juga ingin berkunjung ke Boon Pring Malang, mari simak dahulu artikel ini selengkapnya. Kami akan memberikan informasi mulai dari harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, hingga daya tarik tempat ini. Yuk, simak, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Boon Pring Malang 

Objek wisata ini mematok harga tiket masuk yang cukup murah dan terjangkau. Hanya Rp10.000 per orang dewasa, Rp5.000 untuk anak-anak usia 4-12 tahun, dan gratis untuk anak sebelum 4 tahun. Terdapat biaya parkir kendaraan yang harus Anda keluarkan, yakni sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. 

Siapkan biaya lainnya jika Anda ingin mencoba ragam wahana outbound, menyewa ban atau tikar, serta bersantap ria. Untuk jam operasionalnya, objek wisata Boon Pring Malang buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Sebaiknya Anda berkunjung sedari pagu agar bisa merasakan betapa sejuknya nuansa tempat ini. HTM dan jam operasional tempat ini bisa saja berubah sewaktu-waktu karena tidak bersifat permanen.

Fasilitas dan Alamat Lengkap Wisata

Meskipun harga tiket masuknya murah, tak lantas membuat fasilitasnya asal-asalan. Tempat ini telah memiliki fasilitas area parkir, toilet, musala, spot foto instagramable yang beragam, hingga tempat duduk. Tersedia juga banyak wahana seperti flying fox, naik kuda, perahu bebekz berahu karet, gethek, dan water ball. Bagi yang ingin berenang, terdapat kolam renang khusus, penyewaan sepeda, hingga warung dan restoran.

Tarif tiap wahana maupun harga makanan dan jajanannya juga sangat terjangkau. Itulah mengapa Boon Pring Malang  menjadi tempat favorit banyak keluarga untuk liburan. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Malang, hanya berjarak sekitar 33 kilometer. Anda bisa menempuhnya dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Alamatnya sendiri adalah Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang Regency, East Java 65181. Akse menuju lokasinya cukup bagus. Jangan takut jika jalannya cenderung sepi karena hutan bambu ini memang cukup tersembunyi dari hiruk pikuk perkotaan yang ramai.

Daya Tarik Boon Pring Malang 

Wisata alam Boon Pring Malang merupakan sebuah taman ekowisata yang penuh dengan pohon bambu yang beragam jenis. Ketinggiannya pun beragam dan berdiri cukup rapat sehingga meneduhkan area jalan kaki wisatawan. Anda dapat menikmati sejuknya nuansa hutan bambu yang jauh dari kesan horor. 

Tempat ini juga memiliki danau yang berasal dari enam mata air alami sebagai daya tariknya. Enam mata air tersebut adalah Sumber Maron, Sumber Adem, Sumber Towo, Sumber Segar, Gatel, dan Sumber Krecek. Danau ini cukup luas dengan warna air yang kehijauan dan memiliki ragam wahana di atasnya. Ada perahu bebek, perahu karet, gethek bambu, hingga water ball yang seru. Anda bisa menyusuri keindahan danau dengan wahana tersebut.

Jika ingin menyusuri keindahan hutan bambunya lebih jauh dan lelah berjalan kaki, Anda tidak perlu khawatir. Boon Pring Malang menyediakan fasilitas flying fox, penyewaan sepeda, hingga kuda untuk menjelajahi hutan bambunya. Setelah itu, Anda bisa bermain air dan berenang pada kolam renang yang tersedia. Kolam-kolam tersebut memiliki ragam ketinggian dan fasilitas bermain untuk anak kecil.

Selesai bermain, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan dengan berswafoto. Ragam sudut area wisata ini dapat menjadi spot foto yang kece. Jika mulai lelah, cobalah isi perut terlebih dahulu dengan membeli jajajan atau bersantai di restoran.

Itulah beberapa informasi tentang Boon Pring Malang. Hubungi Instagram @boonpringandeman untuk informasi lebih lanjut. (Rismawati/Djavatoday)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Umbul Kroman Klaten, Bisa Pancarkan Aura Kecantikan

Umbul Kroman Klaten merupakan sebuah hidden gem yang menjadi destinasi para pelancong untuk sekadar healing. Tempat ini menyuguhkan sebuah kolam mata air alami yang...

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya