Minggu, Juli 14, 2024

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda tepat di tepian air terjun yang mengalir menjadi sungai. Menghabiskan malam dengan barbekuan bersama orang tersayang sembari mendengarkan gemercik air akan menjadi pengalaman yang syahdu. 

Keasrian alamnya tak perlu kamu ragukan lagi karena tempat ini jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Untuk kamu yang ingin healing bersama teman atau keluarga, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihannya. Untuk informasi lebih lanjut, mari simak uraian berikut ini selengkapnya!

Daya Tarik Awi Langit Campsite Ciwidey

Bumi perkemahan ini memiliki daya tarik tersendiri karena lokasi tenda berada di dekat aliran curug dan sungai. Tenda-tenda tersebut berada di atas deck yang kokoh lengkap dengan mini balkon yang cocok menjadi tempat bersantai. Dari dalam tenda, kamu bisa melihat langsung pesona air terjun yang eksotis dengan rimbunnya pepohonan khas hutan yang magis. Awi Langit Campsite Ciwidey memang cocok menjadi pelarian dari bisingnya kota dan padatnya aktivitas manusia.

Di sini kamu bisa menikmati suasana tenangnya alam dengan hawa sejuk khas Ciwidey. Dekorasi lampu-lampu gantung pun akan menambah kesan aesthetic area perkemahan saat hari mulai gelap. Tak perlu khawatir membawa rombongan ke tempat ini karena area kemahnya luas. Areanya juga cukup landai dengan fasilitas yang lengkap sehingga masih ramah anak.

Sobat Djava bisa membawa tenda sendiri maupun menyewa tenda yang telah disediakan. Begitupun dengan tempatnya, ada area tepi sungai, curug, dan juga area hutan. Jangan lupa untuk menambah keseruan liburan dengan barbekuan di balkonnya sembari kongkow. Paginya, kamu bisa bermain dan berswafoto ke area curug dan melakukan animal watching di Awi Langit Campsite Ciwidey.

Price List

Jika Sobat Djava membawa tenda sendiri, siapkan biayanya sebesar Rp45.000 per orang untuk area gravel atau Rp65.000 per orang area river. Harga tersebut sudah include dengan tiket masuk ke air terjun dan free toilet water heater. Untuk biaya listriknya adalah Rp40.000 per tenda, sedangkan kavling Rp100.000.

Awi Langit Campsite Ciwidey juga menyediakan berbagai paket penyewaan tenda untuk kapasitas 2 hingga 12 orang. Ada paket Vivalido Pyramid berkapasitas 2 orang dengan harga Rp550.000 untuk river atau Rp500.000 untuk area valley. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas kasur, bantal,  sleeping bag, kompor, peralatan makan, cooking set, kursi, lampu, hingga tiket curug. Masih banyak paket lainnya dengan rentang harga mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.150.000 per tenda. 

Pengunjung juga bisa menyewa peralatan secara terpisah, termasuk membeli paket barbeku dengan harga Rp100.000 saja. Perlu kamu ingat bahwa daftar harga tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja. Hubungi nomor telepon 083897400481 untuk informasi terbaru dan layanan reservasi.

Fasilitas dan Jam Operasional

Awi Langit Campsite Ciwidey memiliki berbagai fasilitas penting dan menarik yang bisa membuatmu betah berlama-lama di sana. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet bersih dan luas dengan water heater, dan musala. Tersedia juga fasilitas penyewaan tenda, peralatan camping, outbound, hingga spot foto instagenic. Tempat ini juga memiliki kafe aesthetic yang letaknya tepat di area bawah air terjun.

Untuk jam operasionalnya, bumi perkemahan ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Untuk pengalaman yang lebih bermakna, sebaiknya kamu menghindari puncak liburan agar tidak ramai pengunjung.

Alamat Awi Langit Campsite Ciwidey

Awi Langit Campsite Ciwidey masih satu lokasi dengan objek wisata sekaligus kafe D’Valley Waterfall. Alamat lengkapnya adalah di KM 11,2, Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Alamendah, Rancabali, Bandung Jawa Barat 40973. Dari area parkir, Sobat Djava hanya perlu menuruni anak tangga yang tak terlalu jauh untuk sampai di area perkemahannya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk staycation di sini? (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya