Sabtu, Juni 22, 2024

5 Wisata Kebun Binatang yang Cocok untuk Tempat Edukasi Anak

Wisata kebun binatang menjadi salah satu tempat yang bisa kamu jadikan sebagai penunjang belajar anak. Di sini para anak bisa belajar sambil bermain dengan hewan-hewan di kebun binatang. Cara ini tentunya tidak akan membuat anak menjadi mudah bosan.

Mengunjungi kebun binatang juga bisa membuat para orang tua me-refresh pikirannya sejenak. Jadi di samping menemani anak belajar, orang tua juga bisa mengistirahatkan pikirannya sebentar dari kesibukannya sehari-hari.

Di Indonesia ada banyak wisata kebun binatang yang bisa kamu kunjungi. Berikut kami merangkum kebun binatang terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi buat kamu.

Wisata Kebun Binatang di Indonesia

Berikut beberapa wisata kebun binatang yang ada di Indonesia.

Taman Safari Bogor

Wisata kebun binatang yang pertama yaitu Taman Safari Bogor. Taman ini sangat terkenal dan menjadi salah satu kebun binatang andalan pengunjung.

Merupakan salah satu taman terbesar di Indonesia, loh. Taman ini memiliki 280 spesies. Dengan keanekaragaman memungkinkan pengunjung melihat banyak binatang yang bisa saja belum pernah ia ketahui sebelumnya.

Di Taman Safari kamu bisa melihat hewan secara lebih dekat menggunakan mobil keliling. Kamu juga bisa mencoba memberi makan pada hewan-hewan di sana, tentunya dengan pengawasan petugas.

Jakarta Bird Land

Ibukota Jakarta juga punya tempat edukasi binatang yang bagus, loh. namanya Jakarta Bird Land. Seperti namanya, di sini pengunjung bisa melihat lebih dari 60 jenis burung dengan total keseluruhan lebih dari 500 ekor. Pengunjung juga diperkenankan memberi makan burung secara langsung.

Kebun Binatang Bandung

Wisata kebun binatang yang berikutnya yaitu Kebun Binatang Bandung atau dikenal juga dengan Bandung Zoological Garden. Kebun binatang yang satu ini sangat terkenal, terutama di daerah Jawa Barat.

Bandung Zoological Garden menawarkan destinasi edukasi margasatwa sekaligus tempat hiburan bagi anak-anak. Di sini kamu bisa menemukan beragam jenis ikan, mamalia, aves, reptil, dan yang lainnya. Ada juga arena permainan yang bisa dicoba seperti ayunan, flying fox, berkuda, hingga outbond.

Lembang Park and Zoo

Masih berada di Bandung, Lembang Park and Zoo juga gak kalah menarik, nih. Tempat ini memiliki desain menyerupai habitat asli yang penuh dengan pohon dan pemandangan alam yang indah. Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 500 jenis hewan yang berbeda-beda. Lembang Park and Zoo juga menyewakan scooter yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling.

Animalium

Wisata kebun binatang yang terakhir yaitu Animalium. Tempat ini berada di Kabupaten Bogor. Animalium merupakan destinasi edukasi binatang yang tergolong baru loh. Meski baru beroperasional, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Animalium memiliki berbagai macam hewan mulai dari unggas, invetebrata, ikan, dan lain-lain. Di sini juga tersedia replika hewan yang bisa digunakan untuk belajar si kecil.

Itulah wisata kebun binatang terbaik di Indonesia. Yuk ajak anak bermain sambil belajar di tempat-tempat di atas. Pokoknya dijamin seru, deh! (Ume/Djavatoday)

Leuwi Asoka Bogor, Spot Berenang Paling Sejuk!

Leuwi Asoka Bogor merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan spot berenang alami dengan udara yang sejuk.

Wisata Petik Buah Inagro, Bisa Piknik dan Field Trip!

Wisata Petik Buah Inagro merupakan objek wisata sekaligus tempat rekreasi yang asyik untuk piknik dan filed trip. Tempat ini memiliki luas hingga 35 hektare...

Curug Temon Banyumas: HTM, Daya Tarik, dan Alamat

Curug Temon Banyumas merupakan sebuah air terjun yang menjadi destinasi wisata karena keindahannya yang menawan. Bentuk alirannya yang unik menyerupai huruf Y dengan kolam...

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya