Senin, Juli 15, 2024

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya ialah melancarkan sirkulasi darah, meringankan flu dan sakit kepala, bahkan membantu tubuh mengeluarkan racun. Eits! Gak sampai di situ, juga cocok buat kamu yang sedang ingin menghilangkan stres. Temperaturnya bisa meredakan ketegangan tubuh, bikin badan jadi rileks.

Dengan berendam air panas, kamu akan merasakan dampak positif yang baik untuk kesehatan fisik dan mentalmu. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu bisa datang ke tempat pemandian air panas, kemudian rasakan sensasinya.

Pemandian Air Panas di Jawa Barat

Berikut merupakan rekomendasi tempat pemandian air panas di Jawa Barat yang bisa bikin badan jadi rileks. Yuk, kepoin destinasinya! 

Pemandian Air Panas Ciater

Salah satu tempat wisata yang berjarak 30 kilometer dari kota Bandung ternyata punya sepuluh kolam air panas yang dirancang untuk orang dewasa hingga anak-anak, lho! Kamu bisa memilih sendiri jenis kolam yang kamu inginkan, kemudian menikmati sensasi relaksasinya. Dijamin bikin betah deh!

Kawah Cibuni Rengganis

Pemandian air panas merupakan objek utama dari Kawah Cibuni Rengganis. Kawah air panas alami yang cukup terkenal ini terletak di kaki Gunung Kamojang. Kamu akan melihat tiga jenis kolam rendam dengan bentuk yang berbeda. Ada lingkaran, persegi, bahkan yang berbentuk hati. Lalu ada pula air pancur yang dialirkan menggunakan bambu untuk menambah kesan alami yang menakjubkan.

Ciwidey Valley

Berada di dataran tinggi membuat udara di Ciwidey Valley terasa sejuk dan cukup dingin. Di saat seperti itu, keinginan berendam di air panas seketika memuncak dan tak terbantahkan. Untungnya, Ciwidey Valley punya kolam air panas alami dengan konsep waterpark yang bisa kamu gunakan untuk berendam. 

Kawasan Gunung Papandayan

Pemandian ini bisa kamu temukan di Kawasan Gunung Papandayan yang sejatinya telah menyuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan. Taman wisata yang berada di kabupaten Garut ini kerap dikunjungi para wisatawan, dari pribumi hingga mancanegara. Berenang di air panas menjadi salah satu list aktivitas seru yang harus kamu cobain di Kawasan Gunung Papandayan.

Pemandian Air Panas Cibolang

Saat tiba di lokasi, kamu akan disuguhkan tiga kolam berendam dengan kedalaman dan lebar yang berbeda. Pemandian Cibolang menetapkan tarif sebesar 25.000 hingga 40.000, tergantung jenis tiket yang kamu pilih. Selain itu, ada juga kolam pancing yang disediakan. Bikin wisatamu jadi tambah seru!

Itulah 5 tempat pemandian air panas di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan hangatnya berendam sambil menenangkan hati dan pikiran. Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam daftar wisatamu ya! (Karin/Djavatoday)

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya