Minggu, Mei 26, 2024

Samsung Galaxy S23 Ultra, Review Desain hingga Baterai

Samsung Galaxy S23 Ultra kini telah hadir di Indonesia dan siap meramaikan pasar smartphone yang kian sengit. Seperti halnya varian S22 Ultra, tipe yang terbaru ini juga langsung menyita banyak perhatian masyarakat. Desainnya yang mirip dengan S22 Ultra membuat banyak orang bertanya, apakah spesifikasinya juga tidak jauh berbeda?

Samsung telah sukses memasarkan produknya dengan meluncurkan S22 Ultra pada tahun lalu. Kini brand asal Korea Selatan tersebut kembali melanjutkan series Galaxy S-nya. Bagaimana spesifikasi dan keunggulannya? Simak uraian berikut untuk mengetahui jawabannya, ya, Sobat Djava!

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip4, Cocok untuk Daily Driver Perempuan

Desain Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki desain yang mirip dengan S22 Ultra, mulai dari letak kamera, ukuran layar, hingga letak tombol-tombol. Kesannya pun masih terlihat mewah, elegan, dan simpel. Namun, jika kita lihat lebih detail, terdapat sedikit perbedaan pada desain S23 ini. Yakni desain kamera yang menggunakan ring tebal dengan letak susunan antarbulatan kamera yang sedikit jauh.

Keberadaan ring pada lensa kameranya membuat tampilannya lebih keren karena ring tersebut akan berkilau saat terkena cahaya. Jarak kamera yang sedikit jauh juga membuat sistem OIS yang canggihnya bisa bekerja lebih optimal. Kemudian terdapat perbedaan lainnya, yakni posisi mikrofon di bagian atas yang sedikit bergeser. Bentuk frame-nya juga kini lebih rata di kanan dan kirinya sehingga lebih nyaman saat dalam genggaman.

Apalagi frame tersebut terbuat dari armor alumunium dengan kaca Gorilla Glass Victus 2 yang kualitasnya terjamin. Agar lebih trendy dan bisa melindungi bodi hp, Sobat Djava bisa menggunakan casing. Bentuk sudut Samsung Galaxy S23 Ultra juga lebih tajam dengan tambahan teknologi S pen seperti pada series Note.

Layar Terbaik

Soal layar, S23 ini tak perlu Anda ragukan. Layarnya yang berukuran 6,8 inci tersebut telah lengkap dengan Panel Dynamic AMOLED 2X dan kaca Gorilla Glass Victus 2. Refersh rate mencapai 120Hz, brightness maksimalnya hingga 1.750 nits, dan resolusi layarnya 1.440p. Dengan spesifikasi layar tersebut, Anda bisa menikmati tampilan yang maksimal, mulai dari warna hingga kemulusan saat scroll.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy

Kabar baik bagi Anda pecinta Samsung karena setelah sekian lama akhirnya Samsung menggunakan chipset terbaik dan terbaru. Yakni Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang Samsung klaim memiliki clockspeed 5% lebih tinggi dari Snapdragon Gen 2 lainnya. Meskipun sebenarnya skor benchmark-nya mirip-mirip dengan Snapdragon Gen 2 yang lain. Namun, performanya sudah baik, mendapat fps 60 dan turun rata-rata ke 52 saat bermain Genshin.

Selain chipsetnya yang bagus, Samsung Galaxy S23 Ultra juga memiliki RAM super lega, yakni 12GB. Anda bisa mengisinya dengan aplikasi apapun. Samsung juga mendukungnya dengan komitmen untuk memberikan update software major hingga empat tahun.

Baterai dan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

Smartphone ini masih memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy S22 Ultra, yakni 5.000 mAh. Namun, dengan chipset Snapdragon gen 2 For Galaxy-nya menjadikan kerja baterai jadi lebih optimal dan efisien. Baterai smartphone ini menjadi lebih hemat, Anda gunakan seharian pun akan tahan lama dan tersisa sekitar 30%-an.

Selain itu, Samsung Galaxy S23 Ultra masih memiliki kamera 200MP yang teknologi zoom-nya mirip seperti S22 Ultra. Ada zoom 3x, zoom 10x, 30x, dan 100x dengan kualitas yang bagus, bisa menangkap detail gambar dari jarak jauh. Untuk hasil foto dari kamera 200MP-nya pun bagus, gambar terlihat jernih dan detailnya lebih terasa. Satu kelemahan dari hp dengan kamera resolusi tinggi adalah ukuran file gambarnya yang besar.

Kameranya juga mendukung sistem tetra kuadrat binning yang menggabungkan data dari enam belas pixel menjadi satu. Hasil foto saat malam hari atau saat gelap pun menjadi lebih bagus. Untuk Anda yang mencari hp dengan kamera terbaik dalam kondisi apapun, Samsung Galaxy S23 Ultra bisa menjadi pilihan terbaimnya. Untuk perekaman video pun kualitasnya bagus, apalagi lengkap dengan teknologi sistem OIS yang toleransi gerakannya hingga 3 derajat.

Video pun menjadi lebih stabil, meskipun sambil lari-lari. Anda bisa merekam di rsolusi 8K 30 fps yang menjadikan gambar lebih mulus dan tajam. Dalam kondisi backlight sekalipun, objek foto tetap terlihat jelas. Bagi kalian para vlogger dan youtuber, hp ini bisa menjadi alternatif pilihan saat kameramu habis baterai.

Itulah beberapa informasi tentang Samsung Galaxy S23 Ultra yang baru saja rilis beberapa hari lalu. jadi, apakah Sobat Djava tertarik dengan hp yang mematok harga sekitar Rp21 jutaan ini? (Ris/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya