Sabtu, Mei 25, 2024

Review Realme C55, Ada Fitur ala iPhone!

Review Realme C55 kali ini akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan smartphone yang baru saja launching sebulan lalu ini. Bagi Sobat Djava yang mencari smartphone dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah dan memiliki spesifikasi menarik, smartphone ini bisa menjadi pilihan. Soal spesifikasi layar, memori internal, hingga baterai, smartphone ini bisa menjadi andalan. Apalagi terdapat fitur baru pada smartphone ini yang mirip dengan fitur yang ada pada iPhone 14 terbaru.

Kira-kira fitur apakah itu? Lalu, bagaimana kelebihan dan kekurangan smartphone ini? Simak penjelasannya di bawah ini, Sobat Djava!

Baca juga: <strong>Realme 10 Pro+, Hp Mid Range Bergaya Flagship!</strong>

Review Realme C55: Kelebihan

Review Realme C55 yang pertama adalah tentang kelebihan smartphone populer ini. Dari desainnya, hp ini, untuk kelas harga 3 jutaan sudah termasuk keren, elegan, dan mewah. Varian warna smartphone ini ada yang berwarna hitam dan sunshower dengan motif polos. Namun, seperti terdapat rintik-rintik garis tetesan hujan dengan kilatan cahaya matahari pada bodi belakangnya.

Dua kamera di pojok kiri atas bertengger dengan gagah dan menambah kesan elegan yang menyatu dengan desain bodi belakangnya. Bezel smartphone ini pun tipis tanpa model poni lagi, meskipun bezel di bagian bawahnya tidak setipis itu. Layarnya memiliki spesifikasi yang bagus, yakni refresh rate 90Hz yang menghasilkan warna cerah, jernih, dan tajam. Scroll pun terasa lebih mulus karena layarnya juga telah beresolusi Full HD+.

Review Realme C55 masih membahas tentang kelebihan smartphone ini yang memiliki fitur yang mirip dengan iPhone, yakni fitur Dynamic Island. Realme menamai fiturnya dengan Mini Capsule, sebuah pop up berbentuk lonjong berwarna hitam yang akan muncul saat smartphone terisi daya. Untuk saat ini, fitur ini hanya berfungsi sebagai tampilan saat pengisian daya, tetapi Realme mengklaim akan mengembangkan fungsinya. Meskipun sebatas notifikasi pengisian daya, fitur ini langsung menarik perhatian banyak pasang mata, lho, Sobat Djava.

Fitur lain yang tak ketinggalan pada smartphone ini adalah fitur NFC. Kelebihan selanjutnya dari C55 ini adalah RAM-nya yang memiliki kapasitas 8GB dan memori internal 256GB, padahal harganya hanya Rp2.999.000, lho! Ada juga varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB dengan harga yang Rp500.000 lebih hemat dari varian sebelumnya. Dengan RAM dan memori internal yang lega tersebut, Sobat Djava bisa mengunduh berbagai aplikasi, apalagi terdapat slot microSD.

Baterai

Baterai menjadi bagian review Realme C55 selanjutnya yang juga masih menjadi kelebihan smartphone ini dengan kapasitas 5.000 mAh. Daya tahannya tentu lebih lama, hanya terpakai 8% untuk bermain game berat selama setengah jam. Charger-nya pun memiliki kecepatan yang cukup bagi, yakni 33Watt type C. Cukup charge selama 1 jam 5 menit agar baterai smartphone bisa terisi penuh 100%.

Kamera C55 juga cukup bagus dengan resolusi 64MP pada kamera utamanya. Untuk kondisi cahaya yang terang, hasil fotonya bagus dengan warna yang terang, jernih, dan detail. Kemudian soal prosesor, C55 dibekali dengan chipset Helio G88 yang cukup stabil untuk smartphone kelas 3 jutaan. Untuk bermain game berat seperti PUBGM dan MLBB, refresh rate-nya berada pada rata-rata angka 40 fps.

Review Realme C55

Ada beberapa kekurangan yang akan dibahas dalam review Realme C55 ini, di antaranya adalah layarnya yang terkadang delay saat scroll. Saat scroll dengan slow motion, pergerakan layarnya tidak begitu mulus, seperti tertahan. Begitupun saat membuka aplikasi, performanya tidak begitu kencang, masih terasa sedikit delay. Kemudian, hal yang sama juga terasa saat menampilkan video dengan resolusi yang ter-setting di 4K, videonya terkadang seperti patah-patah.

Kekurangan

Kekurangan selanjutnya pada hp ini adalah kualitas kameranya yang sedikit mengecewakan saat kondisi low light. Warnanya cenderung gelap dan gambar sedikit kasar, dynamic range-nya pun tak begitu luas. Selain kamera, mesin getar hp ini juga belum begitu maksimal dan microphone-nya hanya ada satu.

Itulah review Realme C55 yang bisa menjadi referensi untuk Sobat Djava. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, apakah Sobat Djava tertarik untuk memilikinya? (Ris/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya