Rabu, Oktober 27, 2021

Rekomendasi Aplikasi untuk Pebisnis agar Produktivitas Bisnis Meningkat

Rekomendasi aplikasi untuk pebisnis tentunya dibutuhkan agar produktivitas bisnis atau usaha bisa berjalan maksimal. Aplikasi untuk pebisnis merupakan aplikasi yang berfungsi membantu pebisnis menjalankan dan mengontrol usahanya dengan lebih mudah. Di era digital seperti sekarang, aplikasi atau software ini banyak memberi manfaat. 

Untuk Anda yang mempunyai pekerjaan atau bisnis sampingan maupun bisnis permanen, aplikasi ini wajib Anda gunakan. Selain membantu kelancaran dan produktivitas bisnis, aplikasi ini bisa menjadi langkah efisien dalam mengatur usaha. Ada beberapa aplikasi yang dikategorikan menurut fungsinya dalam kepentingan berbisnis. Simak penjelasan berikut selengkapnya, ya!

Rekomendasi Aplikasi untuk Pebisnis dalam Berbagai Kategori Fungsi

Baca juga:

Aplikasi untuk pebisnis berikut ini memiliki banyak fungsi, mulai dari manajemen tim hingga fungsi dalam melakukan pembukuan. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Untuk Manajemen Tim

Sebagai pemilik bisnis, mengatur tim dalam unit kerja adalah tugasnya. Manajemen tim sebenarnya bisa dilakukan secara langsung tatap muka saat bekerja. Namun, di luar jam kerja tak jarang selalu saja ada urusan pekerjaan yang harus dikomunikasikan bersama tim. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini, work from home dijalankan diberbagai lini bisnis dan menuntut komunikasi melalui daring.

Itulah mengapa pentingnya menggunakan aplikasi sebagai alat komunikasi dan manajemen tim jarak jauh. Mengapa tidak menggunakan aplikasi WhatsApp atau sejenisnya untuk berkomunikasi? Terkadang hal-hal yang berbau pekerjaan dan kehidupan pribadi harus dipisahkan agar bisa fokus, Sobat Djava. 

Rekomendasi aplikasi untuk pebisnis dalam manajemen tim di antaranya Slack, Discord, ClickUp, Asana, dan Boxmeup. Ada juga aplikasi lainnya seperti Workplace, Connecteam, dan Microsoft Team. Setiap aplikasi tersebut memiliki fitur yang berbeda, tergantung Anda lebih efektif menggunakan yang mana. Namun, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Discord.

Untuk Promosi Video

Dal bisnis tentu selalu ada promosi yang dilakukan sebagai iklan untuk mengajak konsumen menikmati produk yang ditawarkan. Oleh  karena itu, promosi haruslah dibuat semenarik mungkin. Beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit promosi video, yakni Adobe Premiere Pro dan Da Vinci Resolve. Ada pula Story Creator, VEED, InVideo, dan yang paling direkomendasikan adalah OFFEO.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU