Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Halo good people. Beberapa pengguna Microsoft office tidak mengetahui perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021. Apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas.

Siapa yang tidak mengenal Microsoft office? Salah satu perangkat lunak yang menyediakan berbagai macam kemudahan dalam perkantoran dan pengadministrasian. Dari mulai Microsoft word, excel, powerpoint, teams, outlook, dan masih banyak lagi.

Dari seri Microsoft terdahulu dan paling terbaru terdapat banyak perbedaan. Dimulai dari tools yang semakin canggih dan bervariasi sampai harga dan kegunaannya. Lalu apa saja yang menjadi pembeda antara Microsoft 365 dan Microsoft 2021 ?

Harga Software Microsoft 365 dengan Office 2021

Software (perangkat lunak) Microsoft ini cukup bervariasi, untuk Microsoft 365 pengguna diharuskan untuk berlangganan setiap bulannya, Adapun harga yang dipatok untuk membeli Microsoft 365 adalah Rp. 959 ribu/tahun atau bisa membeli perbulan seharga Rp. 95 ribu.

Apabila mengambil paket untuk sendiri pengguna mendapatkan penyimpanan sebesar 1 TB, akses aplikasi offline dan bisa masuk ke lima perangkat sekaligus. Selain itu, terdapat paket lebih hemat lagi untuk 2-6 orang pengguna dengan harga Rp. 1.299 ribu/tahun. Dengan beberapa keuntungan yang ditawarkan juga.

Sedangkan untuk Microsoft office 2021 pengguna cukup membeli perangkat lunak tersebut hanya satu kali seumur hidup. Dengan kata lain, Ketika membeli PC atau laptop sudah terpasang Microsoft versi terbaru.

Aplikasi yang terinstall

Pada Microsoft 365 seluruh aplikasi Microsoft office dapat terinstall sepenuhnya. Sepert Outlook, OneNote dan lainnya. Selain itu akan disertai dengan fitur, tools terbaru serta perbaikan bug. Sedangkan Microsoft 2021 akan mendapatkan aplikasi standar yaitu Excel, Word, dan PowerPoint.

Pembaruan Fitur

Yang cukup menguntungkan dari Microsoft 365 adalah aplikasi tersebut akan selalu ditingkatkan dalam segi fitur dan keamanan. sehingga pengguna dapat mengugnakan semua fitur dan pembaruan terbaru. Sedangkan Microsoft 2021 pembaruan keamaan tetap disertakan namun tidak ada pembaruan pada fitur aplikasi.

Beberapa fitur yang cukup terlihat berbeda diantaranya terdapat di aplikasi word, Microsoft 365 terdapat fitur suara yang memudahkan pengguna untuk menyalin suara menjadi teks. Selain itu, pada aplikasi excel, Microsoft 365 menyediakan fitur convert data dari foto sedangkan pada Microsoft 2021 tidak ada.

Penyimpanan Extra

Dengan berlangganan Microsoft 365 maka pengguna juga berhak mendapatkan penyimpanan extra sebesar 1 TB. Termasuk paket family, setiap pengguna mendapatkan penyimpanan cloud yang sama.

Sedangkan untuk Microsoft 2021 tidak mendapatkan penyimpanan extra, sehingga hanya bisa disimpan di perangkat PC ataupun Laptop saja. Namun, itu tidak memakan banyak ruang pula, karena file doc, excel itu biasanya kurang dari 10 MB.

Akses

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft 2021 yang terakhir adalah dari segi akses. Microsoft 365 dapat diakses Dimana saja termasuk file yang tersimpannya. Hal ini karena Microsoft 365 dapat log in di lima akun sekaligus serta dapat diakses melalui PC, Laptop, tablet atau Handphone.

Sedangkan untuk Microsoft 2021 belum dapat diakses Dimana saja, hal ini dikarenakan aplikasi tersebut tidak online atau up to date.

Nah, itu beberapa perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft 2021, pada kedua perangkat lunak tersebut terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga tugas penggunalah yang berhak menentukan akan menggunakan yang mana. (Pas/Djavatoday)

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Samsung Galaxy A55 5G, Hp Mid-range yang Recommended!

Samsung Galaxy A55 5G merupakan smartphone kelas middle range dengan rate harga Rp6 jutaan yang recommended. Harganya tidak jauh beda dengan seri A54 ataupun...

4 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP

Hello good people, sekarang sudah tidak asing lagi dengan konten video yang bertebaran di media sosial. Lalu aplikasi edit video terbaik apa saja yang...

Terpopuler

Lainnya