Minggu, Mei 26, 2024

OPPO Reno8 T 4G: Informasi Spesifikasi dan Review

OPPO Reno8 T 4G merupakan sebuah tipe smartphone terbaru dari OPPO yang kini tengah menyita perhatian publik. Hal tersebut karena pihak OPPO mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini bisa tahan hingga 48 bulan layaknya awal pemakaian. Artinya, smatrphone ini bisa mempertahankan keresponsifan sistemnya hingga 4 tahun lamanya seperti baru beli. OPPO menamainya sebagai 48 months Fluency Protection.

Lantas, bagaimana spesfikasi smartphone ini hingga bisa mengklaim awet seperti pemakaian pertama meski sudah 4 tahun? Simak informasi selengkapnya tentang spesifikasi dan review dari Gadgetin berikut ini!

Baca juga: OPPO Reno7 Z 5G, Hp Trendy dengan Desain Retro

Desain Mewah OPPO Reno8 T 4G

OPPO Reno8 T 4G yang harganya sekitar Rp4,5 jutaan ini memiliki desain yang mewah sekaligus elegan. Terdapat dua warna variasi yang bisa Anda pilih, ada Sunset Orange dan Midnights Black yang berwarna hitam. Warna Sunset Orange memiliki sentuhan warna emas yang glossy dengan bahan back cover fiberglass yang teksturnya seperti kulit. Sidik jari tidak akan menempel sehingga smartphone akan terlihat tetap bersih.

Di sisi kirinya terdapat sebuah pola seperti hasil jahitan yang menambah kesan elegan. Tampilannya makin terlihat mewah dengan frame glossy dan tiap sisinya melengkung sehingga nyaman dalam genggaman. Di bagian atasnya terdapat kamera dengan lingkaran lampu yang mengelilingi lensanya, OPPO menamainya Orbit Light. Orbit Light ini memiliki delapan warna yang bisa Anda custom untuk menyala saat apa saja.

Misalnya lampu hijau untuk notifikasi pesan WhatsApp, merah untuk gim, kuning saat smartphone Anda charge, dan lainnya. Di sisi kanan OPPO Reno8 T 4G terdapat tombol power, sedangkan di kiri ada SIM tray triple slot. Di bagian atas terdapat mikrofon, sedangkan di kiri terdapat headphone jack, mikrofon, port USB, dan speaker stereo. Hasil suaranya bagus, detailnya jernih, separasinya bagus, bassnya terdengar, dan ada mode ultra volume juga, lho!

Smartphone ini juga memiliki sensor fingerprint di layarnya. Fitur always on display dan sensor gyroscope fisik juga telah tersedia, begitupun dengan fitur NFC. Jadi, Sobat Djava bisa mengetahui jam tanpa harus unlock layar hp. Kekurangannya adalah mesin getarnya yang kurang baik.

Spesifikasi Layar

Tak hanya desainnya yang garang, spesifikasi layar hp OPPO Reno8 T 4G juga berkualitas, lho. Laayarnya sudah 90Hz dengan resolusi Full HD+ berukuran 6,4 inci dan panelnya pun AMOLED. Warnanya terasa lebih hidup dan aktivitas scroll media sosial pun terasa mulus.

Layarnya cukup fleksibel untuk berbagai fitur, seperti always on display, finger print, mengatur musik Spotify, dsb. Di bagian atas layar terdapat kamera dengan desain tompel, bukan kamera dalam poni. Namun, bezel hp ini belum presisi karena bezel bawahnya masih sedikit terlalu tebal.

Chipset dan Memori Internal

OPPO Reno8 T 4G menggunakan chipset Helio G99 dengan performa yang meraih nilai AnTuTu benchmark hingga 350 ribu lebih. Bermain gim online yang berat pun lancar-lancar saja dengan referesh rate sekitar 60 fps, naik-turun antara 40-55 fps. Sudah cukup aman dan kencang, apalagi suhunya masih terjaga, paling panas 41 derajat di bagain depan dan belakang. Memori internal hp ini juga lega untuk jangka panjang, yakni 256GB dengan RAM 8GB.

Baterai 5.000 mAh

Jika desain, layar, dan performanya bagus, bagaimana dengan baterainya? Baterai hp ini memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan daya tahan yang cukup awet. Hanya berkurang sekitar tujuh persen saat streaming YouTube atau TikTok selama satu jam. Berkurang sekitar enam persen saat bermain MLBB atau PUBGM selama setengah jam.

Sementara untuk gim online super berat seperti Genshin membutuhkan sebelas persen selama bermain setengah jam. Kemudian, kecepatan charger-nya pun bagus, yakni SuperVOOC 33Watt. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit agar baterainya bisa terisi penuh.

Kamera OPPO Reno8 T 4G

OPPO Reno8 T 4G memiliki kamera utama dengan sensor 100MP dan mode highrest atau mode 100MP. Hasil foto menjadi lebih kaya, detailnya lumayan, tetapi ukuran satu fotonya bisa mencapai 15MB. Terdapat kamera microlens 40x yang bisa motret super dekat, ala-ala mikroskop. Namun, saat menggunakan mode auto 12MP, warnanya tidak begitu keluar, sharpening-nya sedikit kasar, dynamic range juga kurang luas.

Saat memotret di dalam ruangan, detail fotonya menurun, warnanya kurang cerah, dan gambarnya lebih halus. Sementara memotret saat malam hasilnya akan maksimal jika kita stabil saat menekan shutter shoot-nya karena rentan goyang. Hasil rekaman kamera depannya cukup bagus, bisa dengan resolusi 1080p dan 720p 30fps.

Itulah beberapa informasi tentang OPPO Reno8 T 4G. Jika Sobat Djava tidak mementingkan kamera yang beresolusi tinggi, hp ini akan sangat cocok. Hal tersebut karena spesifikasi lainnya seperti desain, layar, chipset, memori, hingga baterainya oke. Jadi, apakah Sobat Djava tertarik membeli hp ini? (Ris/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya