Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hp IQOO 11, Review Performa hingga Kamera

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hp IQOO 11 mungkin masih terdengar asing di telinga, wajar saja karena hp ini baru pertama kali bergabung di market share Indonesia. Smartphone yang kita baca menjadi “aiku” ini berasal dari perusahaan Vivo yang terbentuk sejak 4 tahun lalu. Bagi Anda yang mencari smartphone dengan performa tinggi, teknologi yang inovatif, memori, dan hardware yang mumpuni, aiku bisa menjadi pilihan.

Berikut beberapa informasi penting terkait smartphone ini. Simak selengkapnya, Sobat Djava!

Baca juga: Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Berfitur Aerodynamic

Hp IQOO 11 dengan Snapdragon 8 Gen 2

Fokus utama hp IQOO 11 dalam hal menyasar konsumen yang memerhatikan performanya ternyata tidaklah omong kosong belaka. Terbukti dengan prosesor yang terpasang dalam smartphone ini sudah yang terbaru dan paling kencang. Yakni Snapdragon 8 Gen 2 yang baru saja rilis beberapa bulan lalu. Hak ini membuat aiku menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Tak hanya memiliki prosesor terbaik, memori hp ini juga berkapasitas tinggi, yakni RAM 16GB LPDDR5X dengan tambahan 8GB extendable RAM. Memori internalnya pun berkapasitas 256GB dengan teknologi memori internal terbaru UFS 4.0. Dengan dukungan prosesor dan memori internal yang tinggi, kecepatan bacanya tembus 3.000MB/detik dan kecepatan tulisnya tembus 2.000MB/detik. Skor benchmark AnTuTu 9 hp ini juga memecahkan rekor dengan poin 1,27 juta.

Bermain game berat seperti PUBGM, MLBB, ataupun Genshin menggunakan hp IQOO 11 akan berjalan lancar dengan frame rate rata-rata 60fps. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur gaming bernama framerate priority mode yang membantu menjaga frame rate tetap tinggi dan stabil. Visual game yang tampil juga akan maksimal dan lebih jernih.

Suhu smartphone saat bermain game berat juga cukup terjaga di bawah 40 derajat karena memiliki Vapor Chamber sebagai cooler-nya. Inovasi lain dari hp ini di antaranya adanya fitur In-Display Dual Monster Touch yang lagi-lagi menyasar kaum gamers. Fitur ini membuat gamers bisa membuat mapping di kiri dan kanan layar, ibarat tombol trigger tambahan. Namun, letaknya berada di dalam layar dan penggunaannya bisa Anda atur sendiri.

Desain Hp IQOO 11

Tak hanya performanya yang garang, desain hp IQOO 11 juga terasa berkualitas dan mewah. Terdapat dua varian warna, yakni warna putih dengan nama Legend, dan warna hitam dengan nam Alpha. Varian warna putih memiliki desain tiga garis berwarna merah, biru, dan hitam seperti warna BWM Motosport, legenda otomotif dunia. Di area lainnya hanya polos dengan tekstur clous de paris yang elegan.

Finishingnya menggunakan lapisan glossy yang nampak mewah dengan bahan bodi yang terbuat dari vegan leather yang matte. Jika Anda ingin desain yang lebih simpel dan elegan, varian Alpha bisa menjadi pilihan. Di bagian atas terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang berwarna hitam. Desainnya flat dengan ring-ring di bulatan kameranya. Kemudian, frame hp ini terbuat dari metal.

Di sisi kanan terdapat tombol power dan volume, sedangkan di sisi kiri hanya ada garis antena saja. Di bagian atas ada IR blaster dan mikrofon, sedangkan di bawah ada SIM tray dual SIM non-hybrid, port USB C, dan speaker stereo. Speakr hp IQOO 11 menghasilkan suara yang jernih, jelas, staging yang bagus, dan bass-nya terasa. Hanya saja hp ini smartphone ini belum support wireless charging dan belum ada rating tahan air, meskipun NFC tersedia.

Layar dan Baterai

Layar pada smartphone ini memiliik desain flat tanpa melengkung dengan refresh rate 144Hz tipe LTPO 3.0. Panelnya terbaru yakni AMOLED E6, brightness peak 1.800 nits, color game mode 104% NTSC, dan resolusinya 2K. Layar berukuran 6,78 inci ini menghasilkan warna yang lebih all out, terang, hemat daya, dan kencang. Sistem yang terpasang adalah FunTouchOS dengan tampilan simpel dan ringan, serta fitur yang beragam.

Adapun mengenai baterai hp IQOO 11 ini berkapasitas 5000 mAh dengan daya tahan yang standar. Berkurang sekitar 15-20% saat bermain Genshin, 7% saat bermain MLBB setengah jam, dan berkurang 8% saat bermain PUBG. Untuk media sosial seperti TikTok, YouTube, dan lainnya berkurang sekitar 5-6%. Untuk pengisian dayanya dibekali charger 120Watt FlashCharge. Hanya 20 menit pengisian daya, baterai akan langsung penuh.

Kamera 50MP

Meskipun mengedepankan performa, memori, hingga baterai, hp IQOO 11 tetap memiliki kualitas kamera yang bagus. Kamera utamanya beresolusi 50MP dengan sistem OIS, ada kamera ultrawide 8MP, dan telephoto 13MP dengan 2x optical zoom. Hasil foto indoor maupun outdoor sama bagusnya dengan detail dan dynamic range yang baik. Saturasinya pas, dan saat low light pun tidak terlihat berantakan.

Perekaman menggunakan kamera belakang bisa sampai resolusi 8K. Namun, untuk perekaman kamera depan hanya bisa di resolusi 1080p dan 30 fps saja.

Hp IQOO 11 memang berfokus pada performa, tenaga mesin, memori, dan daya tahan baterainya. Bagi Anda yang mencari smartphone dengan spesifikasi garang, flagship satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan harga Rp10.999.000, apakah Sobat Djava tertarik untuk memilikinya? (Ris/Djavatoday)

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021

Halo good people. Beberapa pengguna Microsoft office tidak mengetahui perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021. Apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas. Siapa yang...

Samsung Galaxy A55 5G, Hp Mid-range yang Recommended!

Samsung Galaxy A55 5G merupakan smartphone kelas middle range dengan rate harga Rp6 jutaan yang recommended. Harganya tidak jauh beda dengan seri A54 ataupun...

Terpopuler

Lainnya