Minggu, Mei 26, 2024

Headset VR PS5 Generasi Terbaru Buatan Sony

Sony telah mengumumkan hadirnya generasi terbaru headset VR (Virtual Reality) pada konsol PlayStation 5. Namun saat ini perangkat tersebut masih dalam tahap pengembangan. Rencananya mereka akan membuatnya tersedia pada perangkat PS5 di masa depan.

Hideaki Nishino selaku Head of PlayStation Platform and Planning, mengatakan bahwa dalam mengembangkan sistem VR generasi berikutnya, ia telah mempelajari berbagai perbaikan sejak diluncurkannya headset VR di PS4 yang dirilis pada bulan Oktober 2016.

Menurut Hideaki, Headset VR generasi terbaru ini akan terhubung ke PS5 dengan menggunakan satu kabel sehingga bisa menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan penggunaan sekaligus memberikan pengalaman visual dengan ketelitian yang tinggi.

Headser VR keluaran Sony memang populer di kalangan pemain karena lebih mudah digunakan. Tercatat pada akhir tahun 2020 Headset VR buatan Sony sudah terjual sebanyak 5 juta walaupun memang tidak se-powerful Oculus Rift yang didukung PC dan HTC Vive VR headset.

Peningkatan Headset VR PS5 Generasi Terbaru

Sistem headset VR terbaru ini menjanjikan beberapa peningkatan. Diantaranya resolusi yang lebih baik, bidang pandang yang lebih luas dan pelacakan kepala yang lebih akurat.

Selain itu, Headset VR ini akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel sehingga membuatnya lebih mudah untuk diatur dan digunakan. Sistem headset ini juga dilengkapi dengan pengontrol gerak VR baru yang akan menggabungkan beberapa fitur baru dari pad DualSense PS5.

Beberapa game unik yang mendukung teknologi headset VR diantaranya seperti Moss game, AstroBot Rescue Mission sampai Tetris Effect. Selain itu ada juga game After The Fall, Sniper Elite VR, dan Humanity, masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu sejak diluncurkan November tahun lalu, menurut laporan perusahaan PlayStation 5 tercatat sudah terjual 4,5 juta konsol. Hideaki berharap, bahwa dengan adanya PlayStation VR dan sistem VR generasi, bisa membangun realitas virtual sebagai media untuk memainkan game menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Menurutnya, setelah memakai headset generasi terbaru pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan lebih menikmati dunia game. (Willy/CN/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya