Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Headset VR PS5 Generasi Terbaru Buatan Sony

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sony telah mengumumkan hadirnya generasi terbaru headset VR (Virtual Reality) pada konsol PlayStation 5. Namun saat ini perangkat tersebut masih dalam tahap pengembangan. Rencananya mereka akan membuatnya tersedia pada perangkat PS5 di masa depan.

Hideaki Nishino selaku Head of PlayStation Platform and Planning, mengatakan bahwa dalam mengembangkan sistem VR generasi berikutnya, ia telah mempelajari berbagai perbaikan sejak diluncurkannya headset VR di PS4 yang dirilis pada bulan Oktober 2016.

Menurut Hideaki, Headset VR generasi terbaru ini akan terhubung ke PS5 dengan menggunakan satu kabel sehingga bisa menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan penggunaan sekaligus memberikan pengalaman visual dengan ketelitian yang tinggi.

Headser VR keluaran Sony memang populer di kalangan pemain karena lebih mudah digunakan. Tercatat pada akhir tahun 2020 Headset VR buatan Sony sudah terjual sebanyak 5 juta walaupun memang tidak se-powerful Oculus Rift yang didukung PC dan HTC Vive VR headset.

Peningkatan Headset VR PS5 Generasi Terbaru

Sistem headset VR terbaru ini menjanjikan beberapa peningkatan. Diantaranya resolusi yang lebih baik, bidang pandang yang lebih luas dan pelacakan kepala yang lebih akurat.

Selain itu, Headset VR ini akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel sehingga membuatnya lebih mudah untuk diatur dan digunakan. Sistem headset ini juga dilengkapi dengan pengontrol gerak VR baru yang akan menggabungkan beberapa fitur baru dari pad DualSense PS5.

Beberapa game unik yang mendukung teknologi headset VR diantaranya seperti Moss game, AstroBot Rescue Mission sampai Tetris Effect. Selain itu ada juga game After The Fall, Sniper Elite VR, dan Humanity, masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu sejak diluncurkan November tahun lalu, menurut laporan perusahaan PlayStation 5 tercatat sudah terjual 4,5 juta konsol. Hideaki berharap, bahwa dengan adanya PlayStation VR dan sistem VR generasi, bisa membangun realitas virtual sebagai media untuk memainkan game menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Menurutnya, setelah memakai headset generasi terbaru pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan lebih menikmati dunia game. (Willy/CN/Djavatoday)

Cara Membuat Playlist Spotify dengan Mudah, Gak Perlu Upgrade jadi User Premium!

Cara membuat playlist Spotify pada dasarnya cukup mudah, loh. Bahkan kamu tak perlu mendaftar sebagai user premium. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum...

5 Tips Menggunakan Media Sosial dengan Bijak

Menggunakan media sosial haruslah disadari dan didasari dengan tujuan yang pasti, yang tentunya merujuk ke arah kebaikan. Tentu bukan sekadar mencari hiburan, orang bijak...

3 Game Tentang Mafia, Permainan Menegangkan di Drakor Night Has Come

Game tentang mafia kembali hangat diperbincangkan pasca tayangnya drama Korea berjudul Night Has Come. Di series ini menceritakan murid SMA yang terjebak pada sebuah...

5 Cara Mengatasi Laptop Panas dengan Baik dan Aman

Cara mengatasi laptop panas tentunya sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang banyak menggunakan laptop. Biasanya laptop panas jika terlalu lama digunakan....

Terpopuler

Lainnya