Selasa, Oktober 26, 2021

9 Google Tools Gratis yang Membuat Hidupmu Menjadi Mudah

Google tools gratis merupakan sebuah alat yang rancang oleh Google untuk berbagai keperluan yang dapat diakses secara gratis. Semua pengguna google bisa menikmatinya kapanpun dan di manapun. Menarik, bukan? Apalagi, tools-tools ini akan semakin memudahkan hidupmu.

Berbagai keperluan yang dapat dibantu dengan Google tools bisa berupa keperluan marketing, pendidikan, pekerjaan, dan lainnya. Untuk kalian oara content creator pun tersedia berbagai Google tools yang bisa membantu pekerjaan. Yuk, simak daftar Google tools tersebut berikut ini.

9 Google Tools Gratis untuk Memudahkan Hidupmu

Baca juga:

Sobat Djava, ternyata Google tak hanya menyediakan berbagai informasi untuk kita, lho. Google juga merancang alat atau layanan yang masing-masing memiliki fungsinya. Layanan tersebut dinamakan Google tools. Yuk, kenali dan mulai gunakan tools berikut ini.

Google Scholar (Google Cendekia)

Kamu seorang mahasiswa semester akhir yang tengah berjuang menyelesaikan skripsi? Namun, sulit menemukan referensi seperti jurnal, karya ilmiah, atau tesis? Tenang, kamu bisa menggunakan tools Google Scholar yang menyediakan banyak referensi jurnal, karya ilmiah, tesis, dan disertasi.

Google Alert

Google tools yang berikutnya adalah Google Alert. Fungsi tools ini adalah menyediakan informasi spesifik mengenai artikel dan berita terkini. Google Alert akan membantumu mencari tahu berita dan artikel terkini melalui hasil penelusuran kata kunci. Hasilnya akan tersaring dan lebih spesifik, kamu juga akan menerima hasilnya langsung ke notifikasi email.

Google Jamboard

Google Jamboard merupakan sebuah layanan Google berupa papan tulis virtual yang bisa dihapus dengan tangan. Tools ini bahkan memungkinkan kamu untuk bertukar ide dengan orang lain. Terdapat bentuk aplikasinya yang diberdayakan untuk pembelajaran online. Yang pentingnya lagi, papan tulis digital ini telah terintegrasi dengan layanan Cloud.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU