Selasa, Oktober 26, 2021

7 Keunggulan Aplikasi Telegram, Sangat Cocok untuk Bisnis!

Selain Whatsapp, Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer di kalangan masyarakat. Ada beberapa keunggulan aplikasi Telegram yang memang tidak dimiliki oleh aplikasi chat yang lainnya.

Para pengguna Telegram juga semakin dimanjakan dengan berbagai fitur eksklusif. Selain itu privasi pengguna juga benar-benar terjaga. Berikut beberapa rangkuman mengenai keunggulan aplikasi Telegram, antara lain :

Baca juga:

Baca juga : 6 Cara Mudah Menambah Followers di Instagram

Sistem privasi yang ketat

Setiap orang pasti menginginkan privasinya terjaga ketika menggunakan sebuah aplikasi tertentu. Hal ini dimaksudkan agar keamanan setiap data yang ada dalam aplikasi tersebut tidak diketahui oleh siapapun.

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan yang menerapkan sistem privasi ketat untuk para penggunanya. Perusahaan sudah menggunakan sistem enkripsi end to end sehingga mereka tidak bisa membaca isi pesan para penggunanya.

Bisa menggunakan beberapa nomor telepon

Keunggulan aplikasi Telegram yang lainnya adalah kamu bisa menggunakan beberapa nomor telepon sekaligus. Jadi pengguna tidak akan khawatir jika obrolan atau kontaknya hilang ketika beralih menggunakan nomor yang berbeda.

Hal ini membuat komunikasi melalui aplikasi Telegram lebih mudah karena penggunanya tidak perlu bersusah payah untuk mentransfer semua kontak ke nomor barunya.

Jika ingin mengubah nomor Telegram, kamu bisa membuka pengaturan atau setting dan ketik nomornya. Setelah itu, ikuti intruksi selanjutnya. Setelah melakukan pergantian nomor, kontak dan pesan yang sebelumnya sudah tersimpan tidak akan hilang.

Layanan penyimpanan Cloud

Keunggulan aplikasi Telegram yang tidak sama dengan aplikasi sejenis adalah adanya fitur penyimpanan Cloud, sehingga pengguna bisa menyimpan beragam file, mulai dari pesan teks, gambar, video hingga dokumen penting.

Kirim file dengan ukuran asli

Terkadang kita merasa kecewa karena foto yang kita kirim di aplikasi chat seringkali memiliki resolusi rendah dibanding aslinya.

Telegram mempunyai keunggulan untuk memberikan pilihan kepada para penggunanya untuk mengirimkan foto dalam ukuran asli atau yang sudah terkompres.

Pilihan ini tentu sangat membantu para penggunanya. Mereka tidak perlu khawatir lagi ketika mengirimkan foto atau video karena resolusi dan kualitasnya tidak akan mengecil secara otomatis.  

Kapasitas anggota grup yang lebih besar

Salah satu keunggulan telegram yang sangat berguna bagi para pelaku usaha adalah memiliki kapasitas maksimal ketika membuat sebuah grup. Bahkan dalam situs resminya, Telegram mengklaim bahwa aplikasi ini bisa membuat grup dengan kapasitas anggota hingga 200.0000 orang.

Para pelaku usaha biasanya memanfaatkan grup di Telegram untuk promosi atau pembinaan para anggota grup.

Fitur berbagi lokasi secara langsung

Kamu juga bisa menggunakan fitur berbagi lokasi secara langsung ketika hendak bertemu dengan seseorang. Dengan begitu, aplikasi ini juga sangat membantu dan memudahkan kamu menentukan lokasi pertemuan dengan seseorang.

Fitur Secret Chat

Keunggulan aplikasi Telegram yang terakhir adalah fitur Secret Chat.  Fitur ini membantu percakapan antar pengguna Telegram menjadi lebih privat. Selain itu, kamu juga bisa mengatur penghapusan pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU