Rabu, Juni 19, 2024

5 Kebiasaan yang Merusak Laptop tanpa Kalian Sadari

Hallo good people. Teknologi sekarang sudah semakin canggih. Tapi tentu saja teknologi itu harus kita rawat dengan sebaiknya agar dapat bertahan lama. Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang merusak laptop.

Mencharger ketika daya mati total

Kebanyakan orang menunggu laptop benar- benar habis daya kemudian baru di charger. Namun ini salah ya. Kebiasaan ini membuat penyimpanan daya baterai berkurang.

Lebih baik kita mencharger ketika laptop masih hidup. Biasakan kita untuk mencharger ketika ada notifikasi pengisian daya dan jangan mengisi ketika baterai lebih dari 30%. Karena kebiasaan yang merusak laptop ini dapat menurunkan performa laptop kalian.

Aturan ketika kita akan mengisi daya harus diperhatikan. Colokanlah terlebih dahulu charger ke listrik jangan ke laptop. Karena jika terbalik daya listrik yang tidak stabil dapat langsung masuk ke laptop.

Menutup Laptop dalam keadaan masih hidup

Namanya manusia pasti pernah lupa. Nah kebiasaan yang merusak laptop ini sering kita temui. Bahkan kita sendiri mungkin pernah mengalami.

Ketika selesai mennggunakan pastikan dulu bahwa laptop benar – benar telah mati. Karena ini akan menurunkan performa laptop kalian. Jangan juga menggunakan mode sleep. Karena mode ini hanya memerintahkan laptop untuk berhenti sejenak dan tetap standby.

Sehingga setelah menggunakannya kita harus tunggu beberapa saat kemudian baru ditutup. Karena beberapa kebiasaan buruk ini kalian dapat menurunkan dayanya.

Kebiasaan yang Merusak Laptop ini Sering dilakukan

Memasang atau melepas perangkat eksternal secara paksa

Jika kita memasukan flashdisk atau USB terkadang ada beberapa perangkat yang keras. Sehingga kita memasangkannya dengan paksa bahkan menggoyangkannya. Nah itu adalah sebuah kebiasaan buruk kalian. Karena lama kelamaan port akan longgar sehingga bisa menyebabkan tidak terdeteksinya perangkat eksternal.

Bukan hanya dari cara pemasangan. Ketika kita melepas perangkat eksternal yang keras dibuka. Sebaiknya kita lepas dengan cara lurus dan tarik secara keras.

Memakai laptop diatas pangkuan atau bantal

Kebiasaan yang satu ini tidak lepas dari kita semua. Karena posisi menggunakan laptop yang nyaman. Kebiasaan yang merusak laptop kalian dengan cepat biasa terjadi sehari – hari.

Ketika kita menggunakan laptop diatas pangkuan. Tentu saja bukan hanya laptop yang rusak tapi tidak baik juga untuk kesehatan pengguna. Begitu juga jika kita menggunakan bantal sebagai alas. Karena ventilasi laptop akan tertutup dan cepat menjadi panas.

Jarang membersihkan laptop

Laptop kalian bisa cepat rusak diakibatkan kebiasaan yang buruk. Kebersihan yang kurang terjaga mempercepat kerusakan pada laptop.

Untuk itu sebaiknya kita sering menjaga kebersihan laptop. Karena debu dapat menyebabkan kerusakan pada komponen laptop.

Nah itu dia beberapa kebiasaan yang merusak laptop kalian. Jagalah barang kalian dengan sebaiknya. Karena jika kita menjaganya maka manfaat yang didapatpun akan bertahan lama. (Pas/Djavatoday)

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya