Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ratusan Personel TNI-Polri Siap Kawal Pilkada Pangandaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday), – Pilkada Pangandaran akan dilaksanakan pada Rabu 9 Desember 2020. Apel gabungan pergeseran pasukan digelar di area lapang Grand Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat, Senin (7/12/2020).

Apel tersebut diikuti ratusan personel TNI-Polri, Pemerintah dan Instansi terkait.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra memimpin langsung apel tersebut. Hadir juga Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani beserta jajaranya, pejabat utama Polres Ciamis beserta jajaranya dan Pol PP Pangandaran.

Untuk pengamanan Pilkada Pangandaran ratusan Personel gabungan terlibat. 1 kompi gabungan Satpol PP dan Linmas Pangandaran, 1 peleton gabungan perwira, 1 kompi gabungan TNI terdiri dari Subdempom. Ditambah pasukan TNI AL, Kodim 0613/Ciamis 1 kompi dari Polres Ciamis.

Kemudian juga dibantu 1 kompi Satuan Brimob Polda Jabar, dan 3 kompi gabungan BKO Polres Banjar dan Kuningan.

Kesiapan Sarana dan Prasarana

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menuturkan, apel pergeseran digelar untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana. Untuk menghadapi tahapan inti Pilkada Pangandaran, tugas pokok pada pelaksanaan diharuskan sukses tanpa ekses.

“Ada empat alokasi kegiatan operasi yang sudah berjalan dan harus dijaga. Yakni orang, individu ataupun kelompok, kemudian barang ataupun bangunan. Yang terakhir aktifitas Pergeseran logistik harus dengan pengawalan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas. Semua element harus mengamankan kegiatan,” jelasnya.

Pola Pengamanan Pilkada Pangandaran

AKBP Dony menjelaskan, berkaitan dengan pola pengamanan dikategorikan sebagai berikut. Pola TPS kurang rawan, pola TPS rawan dan pola TPS sangat rawan. Dengan demikian pola pengawalan sudah terpetakan.

“Kami menekankan kenali wilayahnya, lalu harus mengenal petugas TPS. Segera bergeser ke lokasi TPS. Lakukan pendekatan kepada para tokoh setempat yang ada di lokasi. Netralitas harus dijaga, jangan ada kegiatan dari personel yang mengindikasikan cenderung ke Paslon tertentu,” katanya.

“Tetap jaga keselamatan dan utamakan kesehatan. Tidak lupa mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” ujar AKBP Dony.

AKBP Dony berharap, masyarakat berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sehat, lancar, damai, dan kondusif.

“Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada Pangandaran yang sehat tentu berlangsung dengan damai dan kondusif,” pungkasnya. (MM/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

Terpopuler

Lainnya