Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pangdam Siliwangi Tinjau Lahan Pembangunan Kodim Pangandaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto melakukan peninjauan lahan untuk pembangunan Kodim Pangandaran, Kamis (24/12/2020), lokasinya berada di Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi menyatakan lahan tersebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai Makodim Pangandaran. Sekadar diketahui, saat ini Kabupaten pemekaran dari Ciamis ini masih berada dibawah Kodim 0613 Ciamis.

“Saya datang langsung mau melihat dari dekat kondisi tanah yang akan menjadi markas Kodim Pangandaran. Sangat bagus sudah memadai,” ungkap Nugroho.

Nugroho menjelaskan Makodim Pangandaran mulai dibangun pada awal tahun 2021. Pembangunannya akan dilakukan bertahap dalam 3 tahun ke depan.

“Luas lahan untuk Makodim Pangandaran ini 2,8 hektar. Ada tambahan 1,5 hektar hibah dari Pemkab Pangandaran yang nantinya dibangun sebagai perumahan prajurit,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyambut baik adanya pembangunan Kodim Pangandaran. Pemkab Pangandaran pun akan langsung menyelesaikan pembebasan lahan 1,5 hektar untuk perumahan prajurit.

“Kami akan segera membentuk tim. Tanah ini dimiliki oleh tiga orang warga. Sehingga pembebasan lahan bisa segera selesai,” ungkap Jeje.

Jeje mengatakan pembangunan Kodim Pangandaran ini akan menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah utuh. Terutama dari dukungan keamanan, terlebih Pangandaran ini merupakan wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah dan di laut dengan Australia.

“Dengan adanya kodim, sehingga kemananan dan pertahanan semakin mantap,” tegasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....
spot_img

Terpopuler

Lainnya