Senin, Oktober 25, 2021

Gelar Baksos di Daerah 3T, Dandim Ciamis: Kemanunggalan TNI-Rakyat

Berita Pangandaran (Djavatoday.com), – Kodim 0613/Ciamis menggelar baksos di daerah terpencil, terluar dan terisolir (3T). Juga di daerah kumuh perkotaan yang ada di wilayah kerja Kodim 0613/Ciamis.

Baksos kali ini dilaksanakan di Dusun Cicurug, Desa Sukahurip Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/5/2021) .

Baca juga:

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani menyebut baksos di daerah 3T merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan,” ujar Dandim.

Menurutnya pemilihan lokasi baksos ini cukup jauh dari perkotaan. Selain itu akses jalannya terhalang sungai, untuk sampai ke lokasi juga harus memutar ke beberapa desa.

“Tempatnya cukup jauh, sampai harus berputar-putar ke 11 desa.” imbuhnya.

Dandim menuturkan bantuan sosial yang diberikan berupa ratusan paket sembako. Paket ini akan disalurkan kepada seluruh warga Desa Sukahurip.

“Kami juga menggelar sunatan massal, donor darah, dan pembangunan rutilahu. Kami berharap semoga baksos ini bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus bisa menumbuhkan rasa jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya baksos di daerah 3T.

“Tentunya baksos ini sangat bermanfaat bagi warga saya khususnya Desa Sukahurip. Untuk infrastruktur lainnya baik itu jembatan penghubung maupun akses jalan akan diprioritaskan,” pungkas Jeje.

Dalam kesempatan ini juga, Jeje mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU