Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Premier League 2022/2023 Telah Usai, Tragisnya Tim Juara yang Turun Kasta

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2022/2023 akhirnya selesai. Sepuluh laga pamungkas dimainkan serentak Minggu malam kemarin (28/05/23) pukul 22.30 WIB. Hasilnya, dua tim papan bawah harus menerima nasib menyusul Southampton degradasi ke Divisi Championship.

Leicester City dan Leeds United melengkapi tiga tim yang turun kasta di Premier League 2022/2023. Tim Leicester akhirnya cuma sanggup finis di peringkat 18 klasemen, sementara Leeds satu strip di bawah The Foxes –julukan Leicester.

Leicester hanya sanggup mengemas total 34 poin, sedangkan Leeds 31 poin dari 38 pertandingan yang dimainkan sepanjang musim. Southampton di posisi bontot bahkan cuma bisa mengumpulkan 25 angka saja, hingga menjadi tim pertama yang terdegradasi.

Kisah Tragis Sang Juara Liga Premier League

Di antara tiga pesakitan yang turun kasta ke Championship, Leicester lah yang bisa dibilang paling tragis. Bagaimana tidak? Tujuh tahun silam, mereka membuat keajaiban besar di tanah Inggris dengan menjuarai Premier League musim 2015/2016.

Padahal saat itu mereka baru dua musim promosi ke Liga Primer dan ‘hanya’ bermodal skuad tanpa nama besar, namun mampu tampil kompak dan konsisten sepanjang musim.

Tak lupa, tangan dingin manajer asal Italia dalam diri Claudio Ranieri dengan ‘rayuan pizza’-nya mampu memotivasi pasukan The Foxes merengkuh trofi paling bergengsi di Negeri Raja Charles tersebut.

Kisah bak negeri dongeng itu kini tinggal sejarah. Selepas menjuarai Piala FA di musim 2020/2021, performa mereka terus merosot. Hobi gonta-ganti pelatih juga makin membuat pola permainan mereka tak seperti layaknya klub yang pernah menjuarai kasta tertinggi di Inggris.

Belum lagi sokongan dana transfer yang minim dari sponsor King Power yang kehabisan ‘power’ gara-gara pandemi covid-19 merebak hingga dua tahun belakangan.

Alhasil, tanda-tanda kejatuhan Leicester sebenarnya sudah terlihat sejak Premier League musim 2022/2023 mulai bergulir. Saat itu, The Foxes yang masih dilatih Brendan Rodgers hanya sanggup sekali menang dari 10 laga awal. Hingga langsung membuat mereka terjerumus di lubang degradasi hingga kesulitan merayap naik kembali di klasemen.

Hantu Eksodus Pemain Andalan

Musim 2023/2024 mendatang, Leicester harus menerima kenyataan bermain di Liga Championship. Divisi level dua liga sepakbola Inggris. Gengsinya tentu bak bumi dan langit jika dibandingkan dengan Premier League yang glamor dan gemerlap.

The Foxes mesti bersiap kehilangan jajaran bintang lapangan hijau mereka musim depan. Nama-nama mentereng seperti James Maddison, Youri Tielemans, Harvey Barnes, hingga Wilfred Ndidi tentu tak bakal ‘kerasan’ main di divisi dua. Mereka akan laris-manis ditawari bergabung oleh klub-klub Premier League dengan iming-iming gaji lebih tinggi.

Eksodus para pemain andalan adalah hantu paling ditakuti bagi tim-tim yang terdegradasi. Kondisi itu bakal membuat kesolidan tim hancur lebur dan mental skuad makin melemah untuk setidaknya berambisi kembali promosi ke divisi teratas.

‘Kisah Cinderella’ Leicester kini sudah berakhir. Momen para pemain berjersey biru mengangkat trofi berlapis emas pun cuma tinggal kenangan di album foto. The Foxes harus kembali menyusun kepingan-kepingan kejayaan mereka untuk setidaknya bisa menjadi tim yang disegani di Championship.

Jejak sembilan musim penuh kisah heroik dan dramatis di Premier League mesti musnah oleh kenyataan pahit relegasi di musim ini. Semoga Leicester bisa bangkit dan berjuang mendapatkan slot comeback ke kasta tertinggi Liga Inggris, untuk kembali menciptakan sejarah gemilang bak kisah dongeng selanjutnya. (YD/Djavatoday)

Jangan dianggap Sepele, Ini Dia Manfaat Sering Berenang untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat sering berenang yang akan kamu peroleh salah satunya ialah meningkatkan metabolisme yang dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Tahu nggak, sih? Berenang...

Ancaman Degradasi Chelsea Sangatlah Nyata

Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2022/2023 tinggal menyisakan 4 pekan lagi. Rata-rata tiap tim sudah menyelesaikan 34 laga sejauh ini. Sisa-sisa pertandingan...

Timnas Prancis Bantai Belanda 4-0, Dua Debutan Beda Nasib

Djavatoday.com,- Timnas Prancis tanpa ampun memporak-porandakan Belanda 4 gol tanpa balas. Laga ini merupakan matchday pertama kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 Grup B, Sabtu...

Bandung bjb Tandamata Kubur Ambis Jakarta Elektrik PLN untuk Lolos ke Final Four

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Bandung bjb Tandamata semakin memantapkan posisi di klasemen sementara Proliga 2023. Mereka menempel ketat Jakarta Pertamina Fastron. Saat ini, tim yang disponsori...

Terpopuler

Lainnya