Kamis, Juli 25, 2024

Pengelola Liga Spanyol Akui La Liga Masih Kalah dari Liga Premier

English Premier League (EPL) alias Liga Premier Inggris bisa dibilang masih menjadi kompetisi liga sepakbola terbaik sejagat. Sejak pertama kali digulirkan pada musim 1992/1993, EPL kini menjelma menjadi liga bola paling eksklusif dan paling mendulang untung di dunia.

Hal itu diamini pula oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Pimpinan tertinggi pengelola Liga Sepakbola Divisi Utama Spanyol itu mengaku La Liga masih kalah jika dibandingkan dengan Liga Premier Inggris. Meski selama tujuh tahun kepemimpinannya, La Liga berkembang amat pesat dibanding sebelumnya.

Baca Juga: Berita Seputar Kabupaten Ciamis 

Tebas berani mengatakan kalau EPL masih jadi liga sepakbola nomor satu di dunia. Ia terutama menyoroti kekuatan ekonomi Premier League masih merajai industri sepakbola global.

“Cita-cita kami tentu saja ingin mengalahkan Liga Premier (Inggris). La Liga punya banyak kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia. Penting sekali untuk menyambangi negara-negara dengan populasi besar dan kaya, untuk mempromosikan, mengembangkan pasar, dan mencari sponsor lokal yang bisa membuat La Liga semakin kuat secara ekonomi,” ungkap Tebas seperti dilansir espn(dot)com (12/10/20).

Faktanya, La Liga memang telah melebarkan sayap ke negara-negara yang belum ‘tersentuh’ Liga Spanyol, misalnya Mongolia dan Greenland. Tebas berharap, La Liga bisa dinikmati penikmat bola di seluruh penjuru bumi seperti halnya Liga Premier Inggris.

La Liga juga baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan Relevent Sports untuk jangka waktu 15 tahun ke depan. Tujuannya untuk meluaskan brand image dan jaringan pemasaran Liga Spanyol ke Amerika Utara. Sebagai salah satu upaya untuk ‘memepet’ kepopuleran EPL di benua Amerika.

Strategi tersebut dilakukan karena hak siar TV domestik La Liga Spanyol jelas kalah dari pasar domestik EPL. Javier Tebas mengakui betul hal itu.

“Kami (Spanyol) punya populasi 40 juta jiwa, sedangkan Britania (Inggris) Raya 70 juta. Maka kami butuh pasar di luar negeri, seperti ke Asia misalnya,” ujar pria yang sudah jadi Presiden La Liga sejak 2013 ini.* (yoed/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Jangan dianggap Sepele, Ini Dia Manfaat Sering Berenang untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat sering berenang yang akan kamu peroleh salah satunya ialah meningkatkan metabolisme yang dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Tahu nggak, sih? Berenang...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya