Jumat, Juni 21, 2024

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar X yang lolos ke Senayan, meski belum ditetapkan resmi. Salah satu nama yang lolos Politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa yang meraih suara terbanyak dari Partai Golkar dengan memperoleh 61.935 suara.

Kemudian untuk di posisi ke 2 Kholis Malik dengan raihan suara 54.490 suara. Posisi ada Sandi Rahmat Mandela yang mendapatkan suara sebanyak 36.563 suara. Keempat Renny Soediro10.204 suara.

Tertinggi kelima Yopianes Mahar sebanyak 10.136 suara. Perolehan suara terbanyak keenam Fery Radiansyah 4.338 suara. Tertinggi ketujuh Ayuningtyas 2.243 suara.

Kang Agun adalah sosok politisi yang tidak asing lagi khususnya di Dapil Jabar X. Agun sudah enam periode berturut-turut menjadi Anggota DPR RI. Ia juga merupakan Bidan Pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Agun merasa bersyukur atas kepercayaan dari masyarakat dapil Jabar X. Meski perhitungan itu belum final karena masih akan berjalan pleno di tingkat Provinsi.

Menurutnya, penghitungan suara Caleg DPR RI itu berdasarkan C1 yang dipegang dan hasil plano di tingkat Kecamatan Se Dapil Jabar X ( Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kabupaten Kuningan). Adapun suara yang masuk sudah 100 persen.

Untuk di dapil Jabar X, sesuai dengan hasil pleno tingkat Kabupaten dipastikan sejauh ini Partai Golkar masih bisa dapat mempertahankan satu kursi di Senayan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilih di dapil Jabar X yang Pileg kemarin masih menggunakan hati. Tidak lupa juga kepada KPU dan Bawaslu kab/kota yang sangat responsif dan terbuka memberi ruang terbuka dalam proses perhitungan suara. Terkhusus seluruh anggota tim yang telah bekerja keras dan ikhlas melawan gempuran dan godaan tawaran kecurangan yg bertentangan dengan ajaran norma dan etika,” jelasnya.

Agun pun berharap hasil penghitungan suara tersebut tidak berubah pada rekapitulasi selanjutnya. Untuk itu, pihaknya akan mengawal terus sampai akhir. (CN/Djavatoday)

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...

Berkontribusi Signifikan Dukung Inklusivitas Keuangan, bank bjb Raih LPS Banking Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com), - Menjelang penutupan tahun 2023, bank bjb kembali meraih prestasi gemilang yang membanggakan. Kali ini, bank bjb dinobatkan sebagai salah satu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya