Selasa, Juni 25, 2024

Partai Demokrat Ajak Masyarakat di Daerah Awasi ‘Begal Politik’

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Partai Demokrat apresiasi dukungan dan simpati masyarakat atas adanya upaya dari ‘begal politik’ yang menginginkan paksa partainya dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk itu, pihaknya ajak masyarakat untuk ikut mengawasi kegiatan ilegal yang memakai simbol partai berlambang Mercy oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Mari kita bersama sama selamatkan Demokrat di wilayahnya masing-masing. Antisipasi perbuatan melawan hukum yang dapat merusak,” ujar Teuku Riefky Harsya, Sekjen Demokrat.

Menurutnya, seluruh atribut partai telah didaftarkan serta diakui negara dengan nomor pendaftarannya IDM 000 201 281. Ini telah disahkan Dirjen HAKI Kemenkumham RI.

Menyatakan pemilik dari merek lambang Partai Demokrat adalah DPP Demokrat di Jl. Proklamasi no. 41, Menteng, Jakpus, yang merupakan kepengurusan Ketum AHY berkantor sehari-hari.

Masyarakat diharapkan membantu untuk melapor ke kantor Demokrat terdekat apabila ada pihak mengajak untuk masuk kepada pengurus secara ilegal.

“Nantinya laporan itu akan diteruskan ke penegak hukum dan diproses sesuai dengan perundang-undangan,” ucapnya.

Teuku pun menegaskan dalam UU No. 20 tahun 2016 tentang Merk dan Indikasi Geografis, pada pasal 100 ayat (1), menerangkan setiap orang yang dengan tanpa hak memakai merk terdaftar milik pihak lain bisa dituntut pidana 5 tahun penjara dan atau denda Rp 2 miliar.

Sekjen Partai Demokrat berharap ‘begal politik’ dapat berhenti mengganggu kedaulatan Partai Demokrat. Pihaknya ingin segera fokus dalam melakukan kegiatan kerja politik, sosial hingga kemanusiaan terutama dalam membantu masyarakat dimasa pandemi. (AY/CN/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya