Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Danpussenif: Prajurit TNI Harus Maksimalkan Delapan Kekuatan Cakra

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ambon (Djavatoday),- Prajurit harus bisa menggali potensi diri dan memaksimalkan delapan kekuatan Cakra.

Demikian dikatakan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Besar Harto Karyawan. Saat memberi materi kepada prajurit Yonif Raider 733/Masariku beserta seluruh Perwira Infanteri jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Bertempat di Mako Yonif Raider 733/Masariku Jln. Laksdya Leo Wattimena, Waiheru Ambon, Kamis (10/12/2020)

Baca juga : 673 Prajurit Yonif 754 Kostrad Resmi Menyandang Baret Raider

Letjen TNI Besar Harto memahami, kemudian meninjau secara dekat kondisi dan program satuan yang ada. Alumni Akabri 1986 berpangkat Jenderal Bintang Tiga itu menegaskan, sebagai manusia yang utuh harus memiliki kepercayaan diri. Selain itu seorang prajurit harus bisa memaksimalkan kekuatan yang ada pada dirinya.

“Seorang prajurit dituntut harus mampu mengoptimalkan potensi diri. Dengan mengasah lalu mempertajam delapan kekuatan Cakra yang dimiliki dalam diri”, ungkapnya.

Danpussenif Letjen TNI Besar Harto menuturkan kedelapan kekuatan cakra tersbut. Kesatu merupakan niatan baik tulus dan ikhlas. Kedua adalah perilaku, ketiga ialah pancaran mata yang berkekuatan mampu menaklukan, mengayomi, mengasihi dan melindungi. Keempat adalah komunikasi, dengan kemampuan berkomunikasi akan siap untuk berdialog, berdebat hingga berdiplomasi.

Kelima adalah kesiagaan dalam bela diri untuk melumpuhkan lawan. Keenam merupakan daya imajinasi dalam perencanaan, prediksi serta membaca situasi. Ketujuh merupakan keputusan terbaik yang sesuai dengan pikiran, penalaran dan hati nurani.

Kemudian kedelapan adalah keyakinan, terhadap keputusan, bahwa apa yang dilakukan sudah diputuskan dengan tindakan terbaik.

Setelah memberikan pembekalan materi, Danpussenif Letjen TNI Besar Harto berpesan kepada prajurit untuk bersikap profesional.

“Pahami siapa dirimu, rekan-rekanmu, pahami lingkungan dan bagaimana kekuatan satuan,” jelasnya.

Pengarahan Danpussenif di Yonif Raider 733/Masariku tersebut didampingi oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema. Juga dihadiri oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw dan Para PJU Kodam XVI/Pattimura. (Ayu/Djavatoday)

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...

Berkontribusi Signifikan Dukung Inklusivitas Keuangan, bank bjb Raih LPS Banking Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com), - Menjelang penutupan tahun 2023, bank bjb kembali meraih prestasi gemilang yang membanggakan. Kali ini, bank bjb dinobatkan sebagai salah satu...
spot_img

Terpopuler

Lainnya