Selasa, Juni 25, 2024

Bank bjb Cabang Semarang Fasilitasi Penukaran Uang Jelang Lebaran  

Berita Nasional (Djavatoday.com), -bank bjb Cabang Semarang berkomitmen untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh berbagai transaksi perbankan. Salah satunya, memberi kemudahan untuk proses penukaran uang menjelang hari raya Idul Ftri 1444 Hijriah. 

Bank bjb Cabang Semarang sendiri, termasuk salah satu bank yang ditunjuk oleh Bank Indonesia untuk dapat memfasilitasi mobil pelayanan penukaran uang kepada masyarakat dalam rangka SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 1444 H) tahun 2023.

Adapun penunjukan bank bjb Cabang Semarang, sebagai bagian dari SERAMBI dilakukan pada Senin, 27 Maret 2023, bertempat di halaman parkir kantor Bank Indonesia, Semarang, Jawa Tengah.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sumarno selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Rahmad Dwisaputra selaku kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah serta Bapak Doddy Irawadi selaku Pemimpin bank bjb Cabang Semarang.

“bank bjb Cabang Semarang bersyukur dan berterimakasih menjadi bagian dari program SERAMBI bank Indonesia. Kami berharap, acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mempermudah masyarakat melakukan penukaran uang,” ujar Doddy.

Ditambahkan Doddy, bank bjb Cabang Semarang akan turut berperan aktif dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih banyak lagi masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya yang dapat menjangkau produk dan jasa layanan bank bjb. 

Sebagai informasi, terdapat tiga framework Bank Indonesia dalam melakukan pengelolaan uang rupiah yang dioptimalkan menjelang hari raya, pertama ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya, kedua sistem distribusi uang yang efisien dengan layanan kas prima dan ketiga adalah infrastruktur.  

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menambahkan, penggunaan uang nontunai menjelang lebaran, juga diprediksi akan tetap tinggi. Karena itu, nasabah bank bjb bisa memanfaatkan layanan non operasional kantor seperti bjb DigiCash, bjb Digi (bjb Mobile, bjb NET, bjb SMS).

“Seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi secara realtime seperti pengecekan saldo, transfer uang, pembayaran tagihan dan lainnya,”  

Disampaikan Widi, bank bjb senantiasa mendukung Bank Indonesia dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru bagi masyarakat saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 

Menurut Widi, layanan penukaran uang rupiah baru kepada masyarakat mempertimbangkan perkembangan kondisi covid-19 yang semakin membaik, serta mulai kembalinya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik lebaran.  

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang di layanan penukaran yang telah disediakan bank bjb dan BI,” kata Widi. (Rls/Ayu/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya