Senin, Juni 24, 2024

673 Prajurit Yonif 754 Kostrad Resmi Menyandang Baret Raider

Nasional (Djavatoda.com),- 673 Prajurit Batalyon Infanteri atau Yonif 754 Kostrad kini resmi menyandang baret, brevet serta berkualifikasi Raider.  Setelah menjalani laithan pembentukan Raider 754 tahun di Lapangan Kesatria Amirul Isnaeni Daun Lumbung, Cilacap, Kamis (15/10/2020).

Wadan Pussenif Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan Selamat kepada Prajurit yang berhasil menyelesaikan  latihan Raider dengan semangat dan dedikasi yang tinggi sekaligus sangat membanggakan.

Selama 70 hari prajurit Yonif 754 Kostrad ini mengikuti sejumlah materi latihan dalam meningkatkan profesionalisme sebagai  prajurit Raider.

“Sebagai prajurit dengan kemampuan Raider, tentunya harapan besar semua memelihara serta meningkatkan kemampuan yang telah didapat selama latihan, dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Achmad menuturkan dengan pengetahuan dan keterampilan tersebut, prajurit memiliki modal untuk menghadapi tugas ke depan. Setiap prajurit harus siap dengan tugas yang akan dihadapi.

“Yonif Raider menjadi satuan pemukul TNI AD yang memiliki tugas mencari, mendekati dan menghancurkan musuh. Serta menguasai juga menjaga medan wilayah darat, dengan operasi Mobud dan Raid untuk mendukung tugas pokok Brigif,” tegasnya.

Prajurit Yonif 754 Kostrad pun harus memahami serta menyadari berlatih merupakan suatu bentuk kehidupan tradisi militer. Untuk itu prajurit harus latihan dengan benar dan terus-menerus sehingga dapat memperoleh kemampuan handal.

“Untuk semuanya ke depan seluruh satuan infanteri nantinya memiliki kemampuan minimal Raider,” pungkasnya. (rls/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya